Peduli Sesama dan Bantu PMI, FIF Group Tasikmalaya Gelar Donor Darah

Editor Peduli sesama dan bantu PMI, FIF Group Tasikmalaya gelar donor darah./visi.news/ayi kuraesin.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Palang Merah Indonesia (PMI) Tasikmalaya, Jawa Barat, mendapatkan pasokan darah sebanyak 27 kantong. Itu didapat setelah FIF Group Tasikmalaya mengadakan kegiatan donor darah, Senin (3/8).

Aksi sosial tersebut sebagai kepedulian FIF Group terhadap sesama. Terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini, ketersediaan stok darah di UTD PMI Kota Tasikmalaya mengalami krisis .

Kepala Cabang FIF Group Tasikmalaya, Asep Mulyana mengatakan, FIF Group Tasikmalaya bekerja sama dengan UTD PMI Kota Tasikmalaya mengadakan kegiatan donor darah sebagai aksi sosial peduli sesama mengingat pada masa pandemi Covid-19 ketersedian stok labu darah khususnya di UTD PMI Kota Tasikmalaya mengalami krisis.

“Ini juga merujuk pada surat edaran dan imbauan Wali Kota Tasikmalaya yang menganjurkan untuk instansi dan perusahaan menjalankan kegiatan Mobile Unit Donor Darah sebagai implementasi kegiatan CSR dan membantu UTD PMI Kota Tasikmalaya dalam menyediakan stok darah,” ucapnya.

Menurut Asep, pelaksanaan donor darah tetap memperhatikan protokoler kesehatan. Harapannya, dengan kegiatan Mobile Donor Darah bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Terkait dengan pelaksanaan donor, lanjut Asep, yang mendafar ada 36 orang. Namun setelah melalui tahapan pemeriksaan kesehatan, yang memenuhi persyaratan sebanyak 27 orang.

Sementara itu Kepala UTD PMI Kota Tasikmalaya, dr. H. Tata T Rachman yang diwakili dr. Inne mengucapkan terima kasih atas kepedulian FIF Group secara kontinue melaksanakan kegiatan donor darah.

“Semoga dengan kegiatan Mobile Unit Donor Darah pada masa pandemi Covid-19 ini memberikan nilai lebih terhadap FIF Group dan stakeholder untuk dapat saling membantu,” ungkapnya. @akr

Baca Juga :  DPRD Jabar Soroti Terbengkalainya Kondisi Migas Hilir Jabar

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Rekayasa Tiga Jalan di Kota Bandung, Pengendara: Ini Sangat Efektif

Sel Agu 4 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Petugas kepolisian memberlakukan rekayasa arus lalu lintas di tiga jalan di Kota Bandung, yaitu Jalan Ahmad Yani, Jalan Jakarta, dan Jalan Ibrahim Adjie, Senin (3/8). Melansir Ayobandung.com, petugas kepolisian pun mengaktifkan Jalan Bogor sebagai penghubung dari Jalan Jakarta menuju Jalan Ahmad Yani. Hal itu dirasa efektif oleh […]