Pekan Depan, PT LIB Akan Lakukan Drawing Piala Menpora 2021

Editor Pekan depan, PT LIB berencana mengadakan manager meeting dan drawing Piala Menpora./via football5star.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Piala Menpora 2021 dalam hitungan hari akan segara berlangsung. Izin sudah didapat PT Liga Indonesia Baru (LIB) dari pihak Kepolisian Republik Indonesia.

Pada pekan depan, PT LIB pun berencana untuk mengadakan manager meeting dan drawing Piala Menpora.

Pada agenda yang akan digelar pada Senin (8/3/2021) mendatang di Hotel Fairmount, Jakarta, manager’s meeting akan digelar lebih dulu pada pukul 14.00 sampai pukul 17.00 WIB, kemudian disusul acara drawing pembagian grup pada pukul 19.30 WIB.

“Manager’s meeting kali ini akan membahas hal-hal penting yang terkait dengan perhelatan turnamen. Semuanya akan diinformasikan secara detail dan transparan,” ungkap Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita, Jumat (5/3/2021), seperti dilansir Football5star.com.

Turnamen pra musim Piala Menpora 2021 bakal diikuti 18 klub Liga 1 dan dibagi ke dalam empat grup. Dua grup berisikan lima klub, dua grup lainnya empat klub.

Empat grup itu akan bermain di empat wilayah berbeda yakni Solo, Malang, Bandung dan Sleman. Nantinya, tim yang berhome base di empat wilayah tersebut harus bermain di wilayah lain. Misalnya Bhayangkara FC yang berkandang di Solo tidak bisa bermain di Solo, dan harus bermain di wilayah lain.

Selain itu, drawing pembagian grup Piala Menpora 2021 dipastikan akan berlangsung secara terbuka, namun beberapa hal tetap mempertimbangkan arahan dan hasil konsultasi dengan Mabes Polri.

Sementara itu pertandingan perdana turnamen Piala Menpora akan dibuka di Stadion Manahan, Kota Solo pada 21 Maret 2021. Sebelumnya, Izin tertulis
dari Polri secara resmi telah diserahkan oleh Menpora Zainudin Amali kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Februari lalu.

Baca Juga :  Meriahkan PON XX Papua, PLN Diskon Tambah Daya Hanya Rp 160.000

“Sekarang izinnya telah keluar berkat izin kita bersama,” kata Menpora Zainudin Amali.

“Tidak ada satu pun orang yang menonjol, bukan Kemenpora, PSSI, PT LIB, tapi semuanya. Oleh karena kerja sama inilah pihak Kepolisian mendapatkan keyakinan dari kita untuk bisa mengeluarkan izin,” tambahnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua Fraksi Demokrat: Moeldoko Bukan Ketua Umum tapi Boneka Politik

Sab Mar 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua Fraksi DPRD Kab. Bandung dari Fraksi Demokrat, H. Osin Permana, mengindikasikan kalau Moeldoko merupakan Boneka Politik yang sengaja di pasang untuk meruntuhkan kebesaran dan kewibawaan Partai Demokrat. Moeldoko yang merupakan Purnawirawan Jenderal di Masa Orde Baru, menurut dia, selain tidak sah secara konstitusional juga berindikasi memecah […]