Pekayanan Bapenda Terus Ditingkatkan

Editor :
Kan Kan Taufik Barnawan, Kabid Pendapatan 2 Bapenda Kab Bandung./visi.news/apih igun.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Badan pendapatan daerah (Bapenda) Kabupaten Bandung terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak.

Sejumlah wajib pajak yang berhasil ditemui di ruang pelayanan mengatakan pelayanan pajak saat ini dirasakan sangat baik dibanding beberapa.bulan sebelumnya.

“Alhamdulillah pelayanan di loket sangat baik dan petugasnya ramah serta cepat dalam pelayanan” ujar Juherman(40) warga Soreang yang mengajukan validasi BPHTB.

“Validasi yang semula membutuhkan waktu berminggu minggu kini dapat selesai lima hari kerja. Sekarang ada kepastian untuk validasi dan nomor transaksi pajak daerah (NTPD),”katanya.

Menurut dia, di pelayanan Bapenda khususnya bidang pajak bumi bangunan dirasakan ada peningkatan dari beberapa bulan sebelumnya.

“Kami bisa datang ke kantor Bapenda untuk membayar PBB dan langsung ke bank Jabar yang telah disediakan pihaknya bank. Dengan demikian kami tak lagi kesusahan untuk melakukan pembayaran di Bapenda ini,” tandasnya.

Kepala Bidang Pendapatan 2 Bapenda Kab. Bandung, Kankan Taufik Barnawan, S.Ip mengatakan peningkatan pelayanan ini terus dilakukan seiring meningkatnya pendapat di bidang pajak bumi dan bangunan serta pajak BPHTB.

Kankan mengakui beberapa bulan lalu untuk pelayanan permohonan NTPD ada ganguan karena belum terkoneksinya server, namun sekarang sudah berjalan dengan lancar.

“Kami akui memang ada kendala sebelumnya, tapi kini kembali berjalan lancar,” ujarnya. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Amuk Hujan Badai di Cinunuk 170 Rumah Rusak Ringan dan Berat

Sen Okt 26 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sebanyak 170 rumah, termasuk ada sejumlah masjid di Desa Cinunuk dan Desa Cibiruwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, rusak ringan dan berat diterjang hujan disertai angin kencang dan badai, Minggu (25-20-2020) sore kemarin. Dari 170 rumah yang rusak ringan dan berat tersebut, 70 rumah di Desa […]