Pelaksanaan UTBK SBMPTN Dimulai Hari Senin ini

Editor Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 gelombang satu dimulai pada Senin./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 gelombang satu dimulai pada Senin.

“Selama mengikuti UTBK SNMPTN 2021, kerjakan soal dengan tenang, jujur dan percaya diri. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Ketua LTMPT, Mohammad Nasih, di Jakarta, Senin (12/4/2021) seperti dilansir Antara.

Pelaksanaan UTBK gelombang dimulai pada 12 April hingga 18 April 2021. Sementara gelombang dua dimulai pada 26 April hingga 30 April 2021 dan 1 Mei dan 2 Mei 2021.

Pelaksanaan UTBK diselenggarakan di 74 Pusat UTBK. Sedangkan untuk UTBK tunanetra terdapat di 51 Pusat UTBK. Untuk sesi pertama dimulai pukul 06.45 WIB hingga 10.30 WIB. Sementara untuk sesi kedua, dimulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.35 WIB.

Peserta hanya dapat mengikuti tes pada hari dan tanggal yang sudah tertera pada kartu peserta UTBK SBMPTN. Sebelum mengikuti ujian, peserta diminta untuk mengecek di Pusat UTBK apakah mensyaratkan tes swab maupun rapid atau tidak.

Peserta yang suhu badannya di atas 37,5 derajat celsius tidak diperkenankan mengikuti ujian dan dipersilahkan untuk menuju ruangan khusus untuk diperiksa lebih lanjut oleh tim medis. @fen

Baca Juga :  Keluarga Almarhum Joshua Simbol Keberanian

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bermitra dengan MNC Group, OPPO Menghadirkan Konten Menarik dan Berkualitas

Sen Apr 12 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — OPPO, merek perangkat canggih yang terkemuka, menandatangani kontrak kerja sama strategis bersama perusahaan media terbesar di Indonesia, MNC Group, pada 31 Maret di iNews Tower. Sejumlah pihak menghadiri acara penandatanganan kontrak ini, termasuk David Gu, Managing Director, OPPO International Internet Services, dan Ade Tjendra, CEO, MVN. Mereka sepakat untuk […]