Pelaku Pembakaran Rumah Dilatarbelakangi Penganiayaan dan Balas Dendam

Editor :
Kedua Pelaku Pembakaran Rumah di GBI, Desa Buah Batu, Kecamatan Bojong Soang, Kabupayen Bandung, Berinisial IS dan AY saat ekspose di mapolresta Bandung, Senin (16/11/2020) siang./visi.news/yusup supriatna

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung menangkap dua orang pelaku pembakaran sebuah rumah dengan sengaja di Babakan Griya Bandung Indah (GBI), Desa Buah Batu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pelaku pembakaran tersebut berjumlah dua orang. Salah satu dari pelaku merupakan anggota dari salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di wilayah Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, kedua pelaku berinisial IS dan AY dengan sengaja melakukan pembakaran rumah korban Asep dengan menggunakan korek api.

“Kejadian berawal ketika kedua pelaku IS dan AY mendatangi rumah Asep. Setelah itu, mereka bertengkar dan tersangka mengeluarkan kata-kata kasar. Melihat hal tersebut, Asep pergi menyelamatkan diri dan kedua tersangka mengambil kain dan membakarnya kemudian dilempar ke dalam rumah Asep,” jelas Hendra kepada wartawan saat ekpose di Mapolresta Bandung, Senin (16/11/2020) siang.

Menurutnya, terjadinya pembakaran karena sebelumnya pelaku tidak terima karena Asep melakukan penganiayaan terhadap rekan mereka. “Ini merupakan aksi balas dendam, karena pelaku tidak terima salah satu rekannya dianiaya oleh korban,” tegasnya.

Kata dia, kini kedua tersangka mendekam di sel tahanan Polresta Bandung dan dijerat dengan pasal berlapis yaitu Pasal 187 KUHP yang menyatakan barang siapa dengan sengaja menimbulkan ledakan, kebakaran atau banjir diancam pidana penjara paling lama 12 tahun.

“Bila perbuatan tersebut menimbulkan bahaya bagi orang banyak. Kemudian pasal 170 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun,” pungkasnya. @yus

Baca Juga :  RUMAH ALLAH: Bertahun-tahun Melawan Banjir, Masjid Minneapolis Jadi Masjid Ramah Lingkungan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Desa Narawita Wakili Kabupaten Bandung Pada Lomba Siskamling Tingkat Polda Jabar

Sel Nov 17 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Berkat eksistensinya dalam menjaga keamanan lingkungan, Poskamling Jawara (Jaga Warga Balarea) RW 03 Desa Narawita, Kecamatan Cicalengkka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), dipercaya mewakili Kabupaten Bandung pada Lomba Siskamling Tingkat Polda Jabar tahun 2020. Sebelumnya, Poskamling Desa Narawita menjadi juara Poskamling tingkat Polresta Bandung tahun 2020 dan […]