Pelatih Persib Ingatkan Pemain Terapkan Prokes saat Berlebaran

Editor :
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/antara/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengingatkan semua pihak, terutama pemain untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat merayakan Lebaran dengan suasana yang penuh keceriaan.

“Kita lihat di berbagai negara di dunia, sejumlah aturan dilakukan karena Covid-19. Di beberapa daerah lainnya, banyak orang mulai memahami bagaimana mereka bisa hidup berdampingan dengan Covid-19,” kata Robert, dikutip Antara dari laman resmi klub, Kamis (13/5/2021).

“Tapi hal yang terpenting adalah bagaimana kita semua mengambil peran untuk memutus penyebaran virus ini,” tambah pelatih berusia 66 tahun itu.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pemerintah pun telah memberlakukan kebijakan larangan mudik pada Lebaran kali ini.

“Kita harus ikuti aturan. Tetaplah tinggal di rumah. Ingat, dari satu orang, Covid-19 bisa menyebarkan ke banyak orang. Itulah yang harus diwaspadai,” tegas Robert.

Namun, pelatih asal Belanda itu mengatakan semua orang memiliki peran aktif dalam memutus penyebaran virus corona.

“Kita tetap perlu berpikir positif dan percaya pasti akan ada solusi. Kita masih bisa melakukan banyak hal, meski tidak semuanya bisa kita lakukan,” tutur¬†Robert.

Persib Bandung meliburkan pemain dari kegiatan latihan bersama selama lebih dari tiga pekan setelah selesai mengarungi turnamen Piala Menpora 2021.

Terhitung 27 April 2021, kegiatan latihan bersama pemain Persib diliburkan, dan tim rencananya kembali berkumpul pada 22 Mei mendatang. 

Rayakan Lebaran di kampung

Sementara itu, bek muda Persib Bandung Kakang Rudianto, merayakan Lebaran di kampung halaman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

“Dulu sebelum pandemi, keluarga besar, semuanya, berkumpul di rumah buyut yang tinggal di kampung sebelah,” kata Kakang dikutip Antara dari laman resmi klub.

Baca Juga :  Orang Tua Siswa/Mahasiswa Wajib Baca Ini, Kemendikbud Luncurkan 3 Kebijakan Dukung Mahasiswa dan Sekolah

Pemain asal Desa Sindangraja, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tersebut mengaku sering mengunjungi buyutnya dengan berjalan kaki ketika Lebaran.

“Jaraknya lumayan jauh dari rumah, tapi saya ke sana cukup dengan berjalan kaki,” ujar Kakang.

Namun pada tahun ini, kegiatan tersebut tak dilakukannya lagi sebab sang buyut tercinta telah wafat beberapa waktu lalu, selain karena masih dalam situasi pandemi.

Kakang menyadari kegiatan berkumpul atau berkerumun di tengah pandemi Covid-19 tidak dianjurkan.

Pemain berusia 18 tahun itu pun mendukung kebijakan pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama merayakan hari Lebaran.

“Saya hanya akan mengunjungi kakek-nenek. Tapi karena kita masih pandemi Covid-19, jadi tetap jaga jarak dan pakai masker. Setelah maaf-maafan, saya langsung pulang ke rumah,” pungkas Kakang. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penganut Islam Aboge Laksanakan Salat Id pada Jumat ini

Jum Mei 14 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Penganut Islam Aboge (Alif Rebo Wage) yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melaksanakan salat Id dalam rangka merayakan Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah pada Jumat ini. Dari pantauan di Desa Cikakak, Kecamatan Wangon, yang merupakan salah satu pusat persebaran penganut Islam Aboge, […]