Pelatih Ungkap Persib Banyak Berkorban Ikut Piala Menpora

Editor Pelatih tim Persib, Roberts Rene Albert. /persib official/via repubika.co.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Persib Bandung membubarkan timnya untuk sementara setelah menyelesaikan Piala Menpora sebagai runner-up. Persib akan libur selama satu bulan ke depan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memaparkan kondisi pemainnya setelah menyelesaikan turnamen. Dia menyebut banyak yang harus dikorbankan dalam turnamen ini.

“Kami tidak pernah meminta untuk turnamen ini, kami terpaksa untuk bermain di turnamen dan kami mengorbankan diri kami untuk bermain di turnamen ini dalam hal untuk mendapat izin liga,” kata Robert, Rabu (28/4/2021) seperti dilansir republika.co.id.

Robert menyebut pengorbanan pun tidak dilakukan oleh tim saja. Ada pengorbanan dari suporter yang rela menahan egonya untuk datang ke stadion.

“Apresiasi kepada panitia karena sudah mengorganisir turnamen untuk memberi kesempatan pada pihak kepolisian protokol kesehatan yang berlaku, melihat klub secara profesional mengikuti aturan dan suporter mendukung dengan tidak datang ke stadion,” kata Robert.

Persib mengalami kesulitan sebelum turnamen dimulai dengan masa persiapan hanya dua pekan. Selama turnamen berlangsung pun, Persib hanya tinggal di dalam hotel dengan aktivitas yang terbatas.

“Mereka tidak bisa melakukan apa pun, tidak bisa melakukan recovery karena jarak antarpertandingan sangat padat, pemain bukan hanya kelelahan, tapi mereka kehabisan tenaga,” kata Robert.

Di laga final, Persib yang tidak pernah kalah akhirnya harus takluk dari Persija Jakarta. Persib yang kalah pun mendapatkan masalah lain setelah turnamen selesai, cedera pemain.

“Jadi saya tidak memikirkan apa yang pemain raih, yang lebih penting tidak ada cedera yang parah. Kecuali Aziz dia mengalami cedera di lututnya dan itu yang menjadi kekhawatiran terbesar saya,” kata Robert.

Kini pemeriksaan menyeluruh pun dilakukan pada para pemainnya. Pelatih asal Belanda ini tidak ingin ada pemain yang cedera saat Liga 1 kembali.

Baca Juga :  TAUSIAH: Orang yang Menjaga Lisannya

“Saya tidak ingin ada pemain yang cedera dan ketika musim dimulai mereka tidak bisa berlatih karena turnamen ini, jadi tujuan turnamen ini juga menjadi salah. Ini adalah persiapan menuju liga,” kata Robert. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

KPK Geledah Rumah Dinas Azis Syamsuddin

Kam Apr 29 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita berbagai dokumen dari penggeledahan empat lokasi berbeda di Jakarta, di antaranya ruang kerja dan rumah dinas Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, dalam penyidikan kasus dugaan suap untuk perkara tidak dinaikkan ke tingkat penyidikan. Empat lokasi tersebut, yakni ruang kerja Wakil Ketua […]