Pelatnas PBSI Rekrut Mantan Pelatih Bulutangkis Malaysia

Editor Flandy Limpele mendapat tugas dari PBSI untuk menangan atlet bulutangkis Indonesia khusus di nomor ganda campuran.visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/JAKARTA- Mantan pelatih bulutangkis ganda campuran dan ganda putra Malaysia, Flandy Limpele bergabung dengan Pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Flandy resminya akan mulai bergabung April mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Ronny Mainaky dalam keterangannya kepada awak media, Senin (28/3/2022) menyebutkan, bahwa pihaknya sangat menyambut baik gabungnya mantan pelatih bulutangkis Malaysia itu dengan PBSI.

Flandy nantinya akan difokuskan untuk menangani tim ganda campuran Indonesia. Apalagi dia memiliki track record dan pengalaman yang menakjubkan. “Dengan alasan itulah PBSI memanggil pulang Flandy ke Tanah Air,” sebut Ronny Mainaky.

Selama berada di Malaysia, menurut Kabid Binpres PP PBSI, Flandy merupakan pelatih ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sukses mempersembahkan medli perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Ronny Mainaky sangat berharap, Flandy bisa meloloskan ganda putra dan ganda campuran Indonesia ke Olimpiade Paris 2024.”Flandy merupakan sosok pelatih yang memiliki dedikasi tinggi serta sangat disiplin,” sebut Ronny Mainaki.

Rionny Mainaky juga mengaku bahwa PBSI mempertimbangkan prestasi yang telah ditorehkan Flandy Limpele ketika menjadi pemain.

“Sebagai pemain, dia juga sangat berprestasi di dua nomor, ganda putra dan ganda campuran.  Dia bersama Eng Hian merebut perunggu Olimpiade Athena 2004.”

“Sementara di ganda campuran bersama Vita Marissa menduduki peringkat keempat atau semifinalis di Olimpiade Beijing 2008, “ pungkas Rionny Mainaky.@zall

Baca Juga :  Terkait Merajuk Khofifah Jadi Cawapres, Prabowo, "Wah !!! Semua Dijadikan Politik Ini"

E Akhmad Zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Isbat Awal Ramadan 1443 H, Kemenag Gelar Rukyatul Hilal di 101 Titik

Sel Mar 29 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kementerian Agama akan menggelar Sidang Isbat (penetapan) 1 Ramadan 1443 H pada Jumat, 1 April 2022 petang. Sebagaimana biasa, sidang yang berlangsung di Auditorium HM Rasjidi Kementeran Agama ini akan didahului dengan Seminar Pemaparan Posisi Hilal oleh Tim Unifikasi Kalender Hijriyah Kemenag. Direktur Urusan Agama […]