Pelayanan Disdukcapil Kab. Bandung Dikeluhkan Seorang Warga

Editor Kantor Disdukcapil Kabupaten Bandung. /visi.news/alfa fadillah
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Disdukcapil Kabupaten Bandung dinilai masih kurang responsif dalam melayani masyarkat yang membutuhkan administrasi kependudukan.

Seperti dikatakan seorang warga Kecamatan Baleendah Agung (18). Ia akan membuat kartu keluarga (KK) baru.

“Saya saat itu berniat membuat kartu keluarga baru dikarenakan ada salah satu anggota keluarga yang meninggal,” ungkap Agung kepada VISI.NEWS, Senin (13/09/21).

Sebulan yang lalu, katanya, ia membuat kartu keluarga melalui oesan Whatsapp kepada Disdukcapil Kabupaten Bandung, karena pada saat itu semua pelayanan dilakukan secara online.

“Sempat ada balesan dari pihak Disdukcapil bahwa kartu keluarga saya akan dikirimkan melalui kantor pos, ” lanjutnya.

Namun, sudah sebulan menunggu tidak ada kabar sama sekali dari pihak Disdukcapil, padahal Agung sendiri selalu menanyakan kepada instansi tersebut mengenai progres pembuatan KK-nya.

Dia, tidak mengetahui bahwa pelayanannya sudah kembali bisa melalui offline, karena tidak ada sosialisasi terlebih dahulu.

“Pada saat saya mengunjungi Kantor Disdukcapil Kabupaten Bandung, saya diminta persyaratan untuk pembuatan kartu keluarga yang baru, padahal saya sebelumnya sudah mengirim via pesan whatsapp,” jelas Agung.

Ia sangat menyayangkan, tidak ada sosialisasi terkait Pelayanan offline, padahal kartu keluarga tersebut sangat ditunggu untuk keperluan administrasi.

Kasi Pelayanan Disdukcapil Iyos ketika dikonfirmasi mengenai masalah tersebut melalui whatsapp menjawab, “Sanes kawenangan abdi, mangga ka pimpinan, kepala dinas”.

Sementara Kepala Disdukcapil Kab. Bandung Salimin tidak bisa dihubungi ketika akan dikonfirmasi mengenai masalah tersebut. @alfa

Baca Juga :  Anggota DPRD Jabar Apresiasi Langkah Disdik Berhentikan Sementara PTMT

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kembangkan Industri Pertahanan, PT Len Industri Harus Jadi Pionir Capai TKDN

Sen Sep 13 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno berharap PT Len Industri menjadi pionir dalam mencapai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) ketika memproduksi produk-produknya. Sehingga industri pertahanan di Indonesia semakin bisa dikembangkan. “Banyak yang kami serap di sini, khususnya dari aspek kemajuan teknologi yang sudah bisa dilaksanakan […]