Pelayanan Haji dan Umroh Jadi Sorotan pada Acara “Jamarah” di Soreang

Editor Kepala Kemenag Kabupaten Bandung Cece Hidayat. /visi.news/rizkyawan
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Pelayanan haji dan umroh menjadi topik utama dalam acara “Jamarah” – Jagong Masalah Haji dan Umrah yang digelar di Hotel Grand Sunshine Soreang, Kabupaten Bandung, pada Jumat (24/11/2023). Acara ini menghadirkan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily, Direktur PHU Luar Negeri Subhan Cholid, dan Kepala Kemenag Kabupaten Bandung Cece Hidayat sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Cece Hidayat menyampaikan apresiasi atas kehadiran Ace Hasan Syadzily yang merupakan anggota DPR RI dari Dapil Bandung. “Bapak Ace Hasan Syadzily yang terhormat, terima kasih atas kedatangan Bapak ke Bandung untuk memberikan saran dan masukan tentang pelayanan haji dan umroh di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung,” ujar Cece.

Cece juga mengucapkan terima kasih kepada para calon jamaah haji dan umroh yang hadir dalam acara tersebut. “Bapak dan ibu hadirin yang saya hormati, semoga Allah SWT memberikan kesehatan, keberkahan, dan kemudahan kepada kita semua untuk dapat melaksanakan ibadah haji dan umroh sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW,” kata Cece.

Cece menjelaskan bahwa proses persiapan haji dan umroh sudah dimulai sejak awal tahun. “Kita sudah melakukan perjanjian dengan pihak-pihak terkait, seperti pemeriksaan kesehatan, pemberian vaksin, dan penentuan hotel. Semua dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji dan umroh agar mereka dapat beribadah dengan khusyuk dan nyaman,” tutur Cece.

Cece menambahkan bahwa pihaknya juga memberikan perhatian khusus kepada jamaah haji dan umroh lansia. “Kita menyadari bahwa jamaah haji dan umroh usia lanjut itu membutuhkan perawatan dan bantuan lebih. Oleh karena itu, kita menyiapkan petugas haji dan umroh yang profesional dan ramah. Tugas petugas itu bukan hanya untuk mengurus administrasi, tetapi juga untuk melayani kebutuhan jamaah, seperti laundry, makanan, dan obat-obatan,” papar Cece.

Baca Juga :  105 Meninggal Terkait Covid-19, Dekan FKUI: Butuh Bertahun-tahun untuk Ciptakan 1 Dokter

Cece mengaku bahwa pelayanan haji dan umroh di Kabupaten Bandung masih menghadapi beberapa kendala, seperti waiting list yang mencapai 22 tahun, keterbatasan kuota, dan perbedaan budaya dengan Arab Saudi. Namun, Cece optimis bahwa dengan kerjasama dan komunikasi yang baik antara pemerintah, penyelenggara, dan jamaah, semua masalah tersebut dapat diatasi.

“Kami berharap dengan adanya acara Jagong Masalah ini, kita dapat saling bertukar informasi dan pengalaman tentang haji dan umroh. Kami juga mengharapkan masukan dan kritik yang membangun dari bapak dan ibu sekalian, agar kami dapat meningkatkan kualitas pelayanan haji dan umroh di Kabupaten Bandung,” pungkas Cece.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ace Hasan Syadzily : Guru Agama Harus Menjadi Teladan Bagi Generasi Emas

Sab Nov 25 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily, mengapresiasi peran guru agama dalam membentuk moral dan karakter generasi emas Indonesia. Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Ngobrol Pendidikan Islam (NGOPI) yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat di Grand Sunshine Soreang, […]