Pelayanan Publik Berbasis IT, Satlantas Polresta Bandung Meraih Penghargaan Dari Kakorlantas Polri

Editor Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Istiono (kiri) saat memberikan penghargaan kepada Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol. Rd. Erik Bangun Prakasa, dalam acara IT Road Safety Expo 2020 di Jakarta./visi.news/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bertempat di Hotel Teraskita Jln. MT Haryono, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, pembukaan Rakor Subdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri dan Pemberian Penghargaan IT Road Safety Expo 2020 diselenggarakan. Acara ini juga dihadiri oleh Komisioner Kompolnas Wahyu Rudhanto.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan pemberian penghargaan Inovasi Keselamatan Berlalu Lintas, Pelayanan Publik yang Berbasis.

Dari beberapa Polda serta Polres/Polresta yang ada di seluruh Indonesia, Polresta Bandung melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) berhasil meraih penghargaan Road Safety Award 2020 di bidang Regident, khususnya Pelayanan Cek Fisik Ka Bumi atau _door to door_ ke rumah masyarakat dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.IK., melalui Kasatlantas Polresta Bandung Kompol. Rd. Erik Bangun Prakasa mengatakan, penghargaan tersebut merupakan salah satu bentuk kepercayaan dari masyarakat, karena Satlantas Polresta Bandung telah memberikan pelayanan dan menjalankan tugas dengan baik serta transparan.

“Alhamdulilah, penghargaan ini adalah amanah dan harus terus kami pertahankan,” kata Erik, seusai mendapat penghargaan yang diberikan langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di Jakarta, Senin (7/12/2020).

Erik menyampaikan pesan dari Kakorlantas Polri, bahwasanya semua pihak diharapkan dapat mendukung modernisasi IT secara efektif dan transparan, mengingat teknologi IT atau digital telah berkembang dan berubah sangat cepat.

“Sesuai dengan arahan Kakorlantas, modernisasi diharapkan bisa terintegrasi dan mendukung Smart City dan mempercepat program pemulihan ekonomi,” jelasnya.

Lanjut Erik, perlu diketahui, IT Road Safety Expo merupakan ajang sosialisasi dan edukasi untuk masyarakat dan para pemangku kepentingan terkait pentingnya program Road Safety yang didukung oleh kemajuan IT di Korlantas Polri.

“Pada intinya, kegiatan untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, dan dapat memberikan pelayanan yang prima, cepat, tepat, akurat, transparan serta akuntabel,” pungkasnya. @yus

Baca Juga :  Jembatan Penghubung Kapal Putus, Mobil Avanza Terjun ke Danau Toba, Satu Orang Tewas

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Panwas: "Jangan Nodai Masa Tenang"

Sen Des 7 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung melakukan penertiban alat peraga kampanye (Apk). Hal itu dilakukan Bawaalu dan KPU, karena mulai 6,7 dan 8 drsember sudah memasuki masa tenang kampanye. Hal itu diungkapkan Komisioner Bawaslu Ari Haryanto kepada VISI.NEWS disela penertiban di Soreang […]