PELUANG: Omzet 70 Juta per Bulan, Mahasiswi UBSI Yogya Sukses Usaha

Editor Latifah atau akrab dengan sapaan Ivah merupakan seorang mahasiswi prodi Sistem Informasi (SI) Universitas BSI Kampus Yogyakarta yang fokus mengembangkan usaha perlengkapan bayi baru lahir./republika.co.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kisah inspiratif kali ini datang dari seorang mahasiswi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Yogyakarta.

Latifah atau akrab dengan sapaan Ivah merupakan seorang mahasiswi prodi Sistem Informasi (SI) Universitas BSI Kampus Yogyakarta yang fokus mengembangkan usaha perlengkapan bayi baru lahir.

Dimulai sejak tahun 2018, dirinya mengaku usahanya kian berkembang dan diminati banyak ibu-ibu yang baru melahirkan. Menyediakan berbagai perlengkapan bayi baru lahir, kini toko online-nya dibanjiri pelanggan.

“Saat ini saya mempunyai 6 karyawan, 1 admin, dan 5 lainnya bertugas untuk packing,” tutur Ivah, seperti dilansir republika.co.id. 

Ivah mengaku bahwa dirinya memulai usaha ini karena tetangganya yang mempunyai konveksi, kemudian muncul gagasan untuk menjual barang-barang produksi tetangganya.

“Muncul ide awal karena saya pikir akan mudah memperoleh barangnya sehingga menjualnya pun pasti juga tidak sulit. Nah dari sana saya mulai jualan di marketplace. Alhamdulillah sekarang pelanggan sudah mencapai 23 ribu orang,” ujarnya.

Ia mengatakan, selain bisa membantu tetangga sekitar menjualkan barang produksinya, juga bisa menciptakan lapangan kerja bagi yang membutuhkan.

“Sebagai seorang mahasiswi tentunya juga sangat senang dengan adanya fasilitas dari kampus yang mendukung para wirausahawan untuk semakin mengembangkan usaha yang dimiliki melalui lembaga BSI Entrepreneur Center (BEC),” imbuhnya.

Ia menambahkan, dengan mengikuti seminar dan workshop yang diselenggarakan BEC sangat membantu mahasiswa dalam mengembangkan usahanya. 

“Kami para mahasiwa bisa berkonsultasi mengenai kemajuan bisnis kita, berdiskusi untuk mendapatkan pemecahan masalah dan lain sebagainya sehingga kita juga merasa terbantu,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, para mahasiswa Universitas BSI di mana pun berada, agar tetap bersemangat membangun usahanya.

“Dalam menjalani usaha yang penting telaten, semua pasti akan mendatangkan keberkahan yang luar biasa,” pungkasnya. @fen

Baca Juga :  Tokocrypto Market Signal 22 Juni 2022: Pasar Kripto Belum Melaju Optimal

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kebutuhan Ustad Meningkat Saat Pandemi, Taj Yasin Minta Pesantren Fokus Cetak Kader Pengajar

Ming Mei 30 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menyerahkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) kepada puluhan anak yatim, kaum duafa, serta bantuan untuk musala dan TPQ di Desa Karangsembung, Kecamatan Songgom, Brebes, Minggu (23/5/2021). Selain Taj Yasin beserta istri, Nawal Arafah, kegiatan […]