Pembangunan KCJB, Mitigasi Bencana Dan Potensi Ruang Perekonomian Harus Diperhatikan

Editor Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – DPRD Jawa Barat (Jabar) mengingatkan, tentang mitigasi bencana hingga potensi ruang perekonomian bagi masyarakat dalam proses pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Demikian dikatakan Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Haji Kusnadi, menurutnya mitigasi becana tersebut penting dilakukan guna sebagai langkah antisipatif.

“Hal ini terkait dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam melayani layanan transportasi,” katanya.

Mitigasi bencana dalam proyek infrastruktur tersebut, lanjut Haji Kusnadi, penting dilakukan untuk meminimalisasi risiko yang mungkin akan membahayakan masyarakat di sekitar.

“Sehingga, setelah pembangunan selesai dan kereta cepat sudah beroperasi diharapkan bisa berdampak terhadap ruang perekenomian masyarakat,” ujarnya.

Haji Kusnadi mengungkapkan, kehadiran kereta cepat dapat mempermudah akses transportasi dari Jakarta menuju Bandung, terlebih akan dikembangkan konektivitas infrastruktur seperti jalan-jalan yang menuju arah stasiun.

“Dengan demikian maka, masyarakat atau pengguna jasa kereta cepat, bisa lebih cepat mengakses menuju stasiun, dan konektivitasnya harus masuk ke dalam struktur ruang pembangunan,” ungkapnya.

Terakhir, kedepan Haji Kusnadi berharap, di setiap stasiun terdapat ruang atau tempat bagi UMKM bagi masyarakat guna memberdayakan perekonomian, sehingga dirasa manfaatnya.

“Tempat UMKM di setiap stasiun tersebut menjadi hal penting untuk kemudian dapat mendongkrak peningkatan prekonomian masyarakat,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Terancam Tergusur di Pemilu 2024, Ini Tanggapan Anggota Fraksi PPP DPRD Jabar

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

REFLEKSI | Silaturahmi Membantu Kita

Sen Mei 23 , 2022
Silahkan bagikanOleh Bambang Melga Suprayogi, M.Sn. SILATURAHMI merupakan ajaran mulia yang Islam ajarkan, untuk dijalankan agar manusia satu sama lain saling membangun hubungan baik, hubungan positif, hubungan yang saling menguatkan, sehingga rasa keakraban, kekeluargaan, bisa muncul dan membuat kita memiliki kedekatan. Secara bahasa, silaturahmi berasal dari kata shilah yang memiliki […]