Pemda Didorong Pusat Persiapkan Semua Hal Vaksinasi Covid-19

Editor Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengikuti video conference./visi.news/istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengikuti video conference terkait Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Kota Tasikmalaya, Selasa (5/1/2021).

Usai rapat, Kang Uu melaporkan bahwa pemerintah pusat mendorong pemerintah daerah untuk menyiapkan semua hal terkait vaksinasi Covid-19.

“Jadi arahan pemerintah pusat, kita harus mempersiapkan semua hal terkait vaksinasi,” kata Kang Uu dirilis dari laman humas pemprov yang dikirim ke laman pribadi.

Pemda Provinsi Jabar, kata Kang Uu, proaktif mendukung dan membantu pemerintah kabupaten/kota menyiapkan proses vaksinasi Covid-19.

Menurut Kang Uu, vaksin yang sudah diterima akan disimpan di dua gudang penyimpanan. Setelah itu, vaksin akan didistribusikan ke kabupaten/kota.

“Vaksin belum disalurkan, menunggu kesiapan gudang di kabupaten/kota. Saat ini sedang disampaikan (agar) kabupaten/kota untuk segera mempersiapkan itu,” katanya.

Selain itu, sejumlah fasilitas pendukung vaksin seperti cold room dan refrigerator vaccine akan menjadi perhatian Pemda Provinsi Jabar. @bik

Baca Juga :  Pria Penuh Tato Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Bangunan Kosong dengan Kondisi Mengenaskan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Taman Peninggalan Mangkunegoro VII di Kota Solo Dibuka Lagi Setelah "Mati Suri"

Rab Jan 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Taman Balekambang peninggalan KGPAA Mangkunegoro VII di Kota Solo yang awalnya merupakan hadiah penguasa Istana Mangkunegaran itu kepada putrinya, Gusti Partini dan Partinah, memasuki awal tahun 2021 dengan tanda-tanda kehidupan baru setelah hampir setahun “mati suri”. Selama tahun 2020 setelah masa pandemi bulan Maret, Taman Balekambang yang […]