Pemda Harus Menyediakan Anggaran yang Berpihak kepada Pemuda

Editor :
Calon Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna/visi.news/budimantara.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pemerintah daerah (pemda) harus menyediakan anggaran yang berpihak kepada pemuda sebagai daya dukung agar mereka berpendidikan, mempunyai skil seperti pertanian, kewirausahaan, dsb. yang berkelanjutan.

Demikian dikatakan Calon Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, di sela-sela kegiatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 yang diselenggarakan KNPI Kabupaten Bandung, Rabu (28/10/2020) malam, di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sampai saat ini, kata Dadang, keberadaan dan peran pemuda Kabupaten Bandung ada, namun menurutnya perannya kurang optimal. Menurut dia, harus ada perhatian khusus dari dinas terkait yang membidangi pemuda, terutama dalam mengangkat para pemuda untuk berkreasi lebih meningkat.

“Harusnya ada intervensi anggaran, dengan keberpihakan pemerintah sehingga peta pemuda bisa melaksanakan program – program yang berkolaborasi dengan dinas terkait. Imbasnya agar bisa menumbuhkembangkan lapangan kerja dan lapangan usaha bagi para pemuda”, katanya.

Dalam mendukung pembangunan, Dadang Supriatna mengungkapkan pemuda harus diberi peran yang disesuaikan dengan kebiasaan, kelebihan, dan kemampuannya.

Peran pemuda, lanjut Dadang, harus dioptimalkan, jangan hanya slogan atau wacana.

“Harus ada program yang berpihak kepada pemuda. Hal ini cukup beralasan karena dari 3,7 juta jiwa penduduk Kab. Bandung, 32 persennya adalah pemuda kaum milenial,” ujar Dadang seraya menambahkan, pemuda harus kreatif dan inovatif yang untuk itu harus ada perhatian khusus kepada mereka. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

IPTEK: Mengintip Lubang Terdalam Bumi, Apa Isinya?

Kam Okt 29 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Lubang terdalam buatan manusia terdapat di Rusia Barat. Seberapa dalam lubang ini? Dilansir  kumparan.com dari Science Alert, lubang ini mencapai kedalaman 12 kilometer. Lubang ini diberi nama Kola Superdeep Borehole. Dengan kedalaman 12 kilometer, lubang ini ternyata lebih dalam daripada titik terdalam lautan. Uni Soviet menggali lubang ini pada […]