Pemdes Dermayu Gelar Vaksinasi Covid 19 Gratis Bagi Masyarakat

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sebagai upaya untuk menangkal dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, Pemerintah Desa (Pemdes) Dermayu Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Babadan Kecamatan Sindang, mengadakan program vaksinasi Covid – 19 secara gratis.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Balai Desa setempat Rabu, (14/07/2021).

PJS Kuwu desa Dermayu Yoyo Siswoyo mengatakan, program vaksinasi ini merupakan program pemerintah, dan kali ini Pemdes dermayu mengundang pihak Puskesmas Babadan untuk melakukan Vaksinasi kepada masyarakat desa Dermayu.

“Alhamdulillah respon masyarakat cukup baik dengan adanya kegiatan vaksinasi ini,” ucapnya.

Awalnya kita targetkan vaksinasi untuk 100 orang, tapi kenyataannya lebih dari 100 orang yang datang untuk divaksin.

“Ads sekitar 185 orang yang datang, namun, karena keterbatasan vaksin. Maka pihak puskesmas hanya memberikan vaksin kepada 160 orang saja, katanya.

Dan bagi yang belum divaksin hari ini, lanjut Yoyo, pihaknya mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin di puskesmas Babadan.

“Bagi yang belum di vaksin, nanti kita dorong masyarakat untuk melakukan vaksin di Puskesmas Babadan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Meskipun sudah di vaksin, Yoyo berharap agar masyarakat tetap taat prokes yaitu pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak serta mengurangi mobilitas.

“Warga Dermayu yang sudah di vaksin, tetap harus menjaga prokes dan jangan lupa pakai masker,” ujarnya.

Saya beserta jajaran pemdes Dermayu sudah berusaha melakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi ini dan alhamdulillah respon dari masyarakat cukup baik, buktinya jumlah warga yang datang lebih dari target sebelumnya,” pungkasnya. @dis

Baca Juga :  Jepang Open 2022: Lima Wakil Indonesia Tumbang di Perempatfinal

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Swadaya dan Kemandirian Masyarakat Jadi Modal Tangani Covid-19

Kam Jul 15 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, di tengah kasus Covid-19 yang saat ini masih tinggi merupakan momentum yang tepat bagi masyarakat untuk menunjukkan keswadayaan, kemandirian, dan gotong royong. Seperti yang terjadi di RW 02 Kelurahan Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Masyarakat […]