Pemerintah Pastikan Vaksin Covid-19 Aman, Masyarakat Jangan Resah

Editor :
Petugas kesehatan mengecek pasein saat simulasi vaksin Covid-19 di puskesmas. /liputan6.com/herman zakharia/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Melihat ada pemberitaan dan informasi simpang siur seputar vaksin Covid-19, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengimbau masyarakat tak perlu resah dan khawatir. Pemerintah memastikan vaksin Covid-19 yang akan disuntikkan nanti aman.

“Kami masih mendapati banyak pemberitaan dan informasi simpang siur seputar vaksin. Dalam kesempatan ini, Saya ingin mengimbau masyarakat agar tidak resah dan khawatir,” imbau Wiku saat konferensi pers di Media Center Covid-19, Graha BNPB Jakarta, Kamis (5/11/2020), seperti dilansir Liputan6.com.

“Karena Pemerintah pasti akan menyediakan vaksin Covid-19 yang terbukti aman dan lolos uji klinis serta efektif sesuai rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).”

Wiku menyebut, WHO tetap optimistis bahwa para peneliti akan mampu mengembangkan vaksin Covid-19 yang aman dan efektif. Ada beragam jenis vaksin Covid-19 potensial yang saat ini sedang dikembangkan di berbagai belahan dunia.

“Beberapa vaksin tersebut telah masuk tahapan uji klinis fase 3. Kami mengerti banyak anggota masyarakat yang menaruh harapan terhadap ketersediaan vaksin,” kata Wiku.

“Meski demikian, kami tetap mengimbau masyarakat agar tidak semata-mata mengabaikan protokol kesehatan. Untuk saat ini, taat protokol kesehatan adalah satu-satunya jalan yang kita miliki terhindar dari Covid-19.” @fen

 

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Harus Perhatikan Penepatan Investasi Dana Pekerja

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mahasiswa UIN Bandung Raih Juara Lomba Baca Puisi se-Nusantara

Ming Nov 8 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Muhammad Irfan Fauzi, mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2017, berhasil meraih Juara Lomba Membaca Puisi Tingkat Mahasiswa se-Nusantara dalam rangka Pekan Budaya FAH 2020 yang diselenggarakan oleh Dewan Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif […]