Pemilu Merupakan Puncak Proses Politik, Reynaldi : Pemprov Jabar Harus Support Secara Maksimal

Editor Anggota Komisi I DPRD Jabar Reynaldi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Pemilihan Umum (Pemilu) baru akan digelar 2024, berbagai kebutuhan juga persiapan terus di lakukan penyelenggara pemilu untuk mempersiapkan hajatan demokrasi tersebut agar berjalan ideal.

Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi mengatakan, proses pemilu tidak boleh dijalankan secara asal-asalan, pasalnya bahwa tujuan utama digelarnya pemilu tidak lain untuk mensejahterakan rakyat.

“Puncak dari proses politik adalah penyelenggaraan Pemilu, semua proses ini ultimate goal-nya adalah rakyat sejahtera,” katanya.

Kepada VISINEWS, Reynaldi mengungkapkan, proses berjalan atau tidak dari sistem pemerintahan, bergantung pada puncak proses politik yang bernama pelaksanaan pemilu.

“Pemprov Jabar sebagai supporting system harus mendukung agar proses tersebut menghasilkan para pemimpin yang berkualitas, baik di eksekutif maupun legislatif,” ungkapnya.

Pemimpin yang besar, lanjut Reynaldi, dilahirkan dari proses politik yang demokratis melalui pemilu, hal ini tentunya agar menentukan jalannya pemerintahan yang ada saat ini masih bersifat Running Process, bahkan Government Process.

“Proses pemerintahan sangat bergantung kepada pemimpinnya atau kepada kesepahaman yang dibangun, jika baik pemimpinnya, maka baiklah pemerintahan, begitupun sebaliknya,” ujarnya.

Pemilu yang akan dilaksanakan di 2024, merupakan satu momentum untuk memperbaiki kehidupan dan generasi bangsa dan majunya negara Indonesia termasuk Jabar.

“Pemilu merupakan satu momentum untuk memperbaiki kehidupan dan generasi kita, semua ini lahir dari proses politik yang baik,” ucap Reynaldi.

Terakhir, kesuksesan pemilu baik secara hasil penyelenggaraan maupun administrasi ditentukan oleh manajemen penyelenggaraanya yang meliputi planning, organizing, actuating, dan controlling.

“Pemprov harus support perencanaan dan pengorganisasiannya agar berjalan maksimal, begitu juga dalam khususnya pelaksanaan di Jabar harus dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Atep Sambangi SSB dan Berikan Coaching Clinic

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemerintah Harus Buat Solusi Berjangka Atasi Gejolak Harga Pangan

Sen Mar 7 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin menyoroti gejolak kenaikan harga komoditas pangan strategis sepertiĀ  tahu, tempe, minyak goreng, daging, cabai, bawang, dan daging ayam yang terus terjadi setiap tahun dan seolah tidak ada solusi atas hal tersebut. Menurutnya saat ini kondisi dunia tidak […]