Pemkab Bandung Bersama PT Bangun Niaga Perkasa Segera Revitalilasi Pasar Sehat Banjaran

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANJARAN – Penandatangan perjanjian kerjasama untuk Merevitalisasi Pasar Sehat Banjaran, dilakukan Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna bersama Pemilik PT Bangun Niaga Perkasa Ir. Engkus Kusnadi, di Desa Cikalong Kec. Cimaung baru-baru ini.

Guna meningkatkan kualitas pasar tradisional menjadi pasar sehat, Pemerintah Kabupaten Bandung. Kata Bupati Dadang Supriatna, revitalisasi yang akan dilakukan dapat merubah image pasar menjadi tempat rekreasi

“Di samping meningkatkan PAD, bagaimana caranya pasar ini jadi tempat tujuan rekreasi dan hiburan masyarakat. Dengan begitu indeks kebahagiaan masyarakat pun akan meningkat,” ujarnya.

Sementara Itu, Pemilik PT. Bangun Niaga Perkasa Engkus Kusnadi mengatakan bahwa sesuai rencana dari Pemkab Bandung proses revitalisasi tersebut selesai pada tahun 2024.

“Ground breaking mudah-mudahan di akhir Mei 2023 bisa dilaksanakan, dan saat ini sudah dilaksanakan pembangunan tempat penampungan berjualan sementara, di Idul Fitri pedagang sudah sepakat untuk direlokasi,” ujarnya kepada VISI.NEWS.

Lebih lanjut ungkap Engkus, luas lahan yang akan dibangun itu sekitar 1,6 hektare. dengan pasar konvensional tidak memakai sedibesment.

Terkait adanya pro-kontra dalam revitalisasi pasar yang selama ini terjadi di semua tempat, dirinya memberikan saran kepada siapapun yang berkenan ingin membangun pasar, seharusnya mengadakan musyawarah dan mufakat terlebih dahulu bersama para pedagang, serta kordinasi dengan lingkungan dan para ormas/lsm setempat.

” Ya intinya kita harus kerjasama dahulu, kalau tidak seperti itu jangan harap bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya. @gvr

Baca Juga :  Ciuman Saat akan Berangkat Kerja

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ThinkPad™ Z Series Membawa Tampilan Baru dengan Bahan Daur Ulang

Kam Mar 16 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Lenovo dengan bangga mengumumkan seri terbaru dari Laptop Thinkpad yang menampilkan desain menakjubkan dan memperkenalkan varian warna serta material baru untuk melengkapi portofolio laptop bisnis premium milik Lenovo. ThinkPad Z13 dan Z16 hadir dengan desain kontemporer nan filosofis yang menargetkan audiens dari berbagai kalangan pengguna […]