Pemkab Bandung Sosialisasikan Penyelenggaraan Cadangan Pangan Daerah

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kabupaten Bandung menyosialisasikan penyelenggara Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) di Grand Sunshine, Senin (31/10/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Cakra Amiyana menyebutkan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk menyamakan persepsi mengenai tata kelola penyelenggaraan CPPD.

Hal tersebut sebagaimana amanat bupati, katanya, bahwa tidak ingin ada warganya mengalami krisis atau rawan pangan.

“Ini sangat penting karena menjadi salah satu tolak ukur bagaimana kepedulian pemda bagi tersedianya cadangan pangan yang memadai. Maka dari itu, kami mendorong agar pemerintah daerah, aparat kewilayahan, serta unsur pentahelix semakin solid dalam upaya peningkatan kewaspadaan dan antisipasi rawan pangan serta program peningkatan kemandirian pangan di wilayah Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Selain itu Sekda Cakra Amiyana mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bandung diberi apresiasi oleh Pemerintah Pusat.

“Apresiasi untuk satu satunya daerah di Jawa Barat yang dinilai memiliki kepedulian tinggi terhadap ketersediaan cadangan pangan yang memadai dalam rangka mengendalikan inflasi di Kabupaten Bandung,” pungkasnya. @gustav

Baca Juga :  DUNIA ISLAM: Polisi Muslimah Sukses Desain Hijab untuk Polwan Inggris

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kec. Bandungkidul Wujudkan Bandung Agamis melalui Kampung Al Quran hingga Gesoseri

Sen Okt 31 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Demi mewujudkan visi dan misi membangun masyarakat yang humanis dan agamis, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mengakselerasi berbagai program. Salah satunya di Kecamatan Bandungkidul. Kecamatan Bandungkidul memiliki berbagai inovasi dalam upaya mewujudkan Bandung Agamis mulai Kampung Al Quran, Cinta Labil (Cinta balita, lansia, disabilitas), […]