Pemkab Ciamis Jamin Perhelatan Pilkades Sesuai Jadwal

Editor Sekda Kabupaten Ciamis, H.Tatang/visi-news.com/ismail hasbi.
Silahkan bagikan

VISI-NEWS.COM – Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berkesudahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis, menjamin perhelatan pemilihan kepala desa (pilkades) pada 19 Desember 2020 nanti, akan berjalan sesuai jadwal.

“Insyaallah tidak akan ada pergeseran waktu lagi. Kemarin sudah dilakukan pemantauan dari Kemendagri melalui virtual zoom meeting yang diikuti forkopimda, para camat, SKPD terkait, dan para calon kepala desa di setiap desa yang menyelenggarakan pilkades,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, Dr. H. Tatang, kepada para wartawan usai rakor dengan Kementerian Dalam Negeri, baru-baru ini.

Disebutkan, pihaknya berharap pilkades berjalan dengan sukses dan lancar sesuai prosedur yang ditetapkan.

“Diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang semuanya sudah dipersiapkan, mulai tahapan sosialisasi, mekanisme protokol kesehatan, hingga imbauan untuk tidak membawa anak usia balita karena anak-anak rentan penyakit,” papar Tatang.

Terkait pemilih lansia atau orang sakit, kata Tatang, semua sudah diatur oleh panitia pelaksana pilkades.

“Nanti bagaimana yang jompo atau orang sakit biasa, apakah kotak suaranya akan dibawa ke rumah atau memang didampingi oleh keluarganya,” imbuhnya lagi.

Tatang berharap semua dalam kondisi sehat serta menjaga protokol kesehatan. Selain itu, pihaknya mewanti-wanti para calon kepala desa terpilih ataupun tidak terpilih, tetap menjunjung tinggi nilai kebersamaan serta sportivitas.

“Terkait dengan akan munculnya gugatan dari hasil pilkades nanti, mudah-mudahan tidak ada. Kita doakan semua kondusif,” pungkasnya. @ihb

Baca Juga :  Dukung Implementasi Kurikulum Belajar Madrasah, Menteri Johnny: Kominfo Sediakan PMB dan PDN

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PSG Hajar Basaksehir untuk Puncaki Klasemen Akhir Grup H Liga Champions

Kam Des 10 , 2020
Silahkan bagikanVISI-NEWS.COM – Paris Saint-Germain mengambil alih posisi puncak klasemen akhir Grup H Liga Champions seusai menghajar Istanbul Basaksehir dengan skor 5-1 dalam laga pemungkas kedua tim di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu waktu setempat (Kamis, 10/12/2020, WIB). Hasil itu membuat PSG, yang sudah lolos ke babak 16 […]