Pemkab Garut Diminta Siapkan Skenario Vaksin Mandiri

Editor :
Hassanudin, pendiri Pusat Informasi Studi Pembangunan./visi.news/yayat r.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS– Hasannudin, pendiri Pusat Informasi Studi Pembangunan (PISP), meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, melalui Tim Gugus Tugas agar menyiapkan skenario vaksin mandiri.

“Selain itu pemerintah juga harus menyiapkan dan memfasilitasi vaksin gratis,” katanya kepada VISI.NEWS di ruang kerjanya, Rabu (6/1/2021).

Disebutkan, penyiapan vaksin mandiri ditujukan kepada perusahaan yang secara langsung berdomisili di Kabupaten Garut.

Nantinya, tambahnya lagi, segala aktivitas perusahaan tersebut tidak lagi terganggu dengan wabah Covid-19.

Menurutnya, sangat vital menyiapkan skenario vaksin mandiri tersebut. Hal itu merupakan bagian dari kewajiban perusahaan dalam melaksanakan keselamatan, kesehatan, dan kesejahteraan atau K3 karyawan.

Selain untuk kepentingan para karyawanya, program tersebut bisa juga membantu warga sekitar dalam bentuk corporate social responsibility (CSR).

“Tata cara, prosedur, mekanisme, tempat, dan biayanya bisa bekerja sama dengan BUMN yang ditunjuk pemerintah dalam menyediakan vaksin,” pungkasnya. @yat

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tottenham Tunggu Pemenang Duel MU vs City di Final Liga Inggris

Rab Jan 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tottenham Hotspur memastikan lolos ke final Piala Liga Inggris usai mengalahkan klub divisi dua Liga Championship Brentford 2-0 dalam laga semifinal, Rabu dini hari WIB (6/1/2021). Dua gol kemenangan Tottenham dilesakkan Moussa Sissoko dan Son Heung-min. Di final April nanti, Tottenham tinggal menunggu pemenang duel Manchester United […]