Pemkab Garut Serahkan 7 Set Perahu kepada Nelayan

Editor Pemkab)Garut menyerahkan 7 set perahu kepada nelayan yang berada di daerah Garut bagian selatan. Ketujuh set perahu itu diserahkan Wabup Garut, dr. Helmi Budiman, disaksikan Kepala Diskanak Kabupaten Garut, Sofyan Yani./via garutkab.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KABUPATEN GARUT – Selain menjadi objek wisata alam yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, Kabupaten Garut dengan kawasan bahari, juga menjadi mata pencaharian bagi sebagian masyarakat yang berada di daerah Garut bagian selatan, yakni nelayan.

Guna memaksimalkan potensi tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menyerahkan 7 set perahu kepada nelayan yang berada di daerah Garut bagian selatan. Ketujuh set perahu itu diserahkan Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, disaksikan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Garut, Sofyan Yani.

“Ya jadi para nelayan itu kan ingin memaksimalkan hasil tangkapannya, terutama tadinya kita ingin membantu nelayan lobster, karena selama ini kan nelayan lobster itu pakai perahu karet, nah ternyata kalau ke tengah perahu karet (tetap) harus pake kapal juga nah itu,” ujar Wabup Garut seusai melaksanakan penyerahan kapal di Pantai Taman Manalusu, Kecematan Cikelet, Kabupaten Garut, Sabtu (17/9/2022), dilansir dari laman resmi Pemab Garut.

Ia berharap pemberian perahu yang diberikan oleh Pemkab Garut, bisa memaksimalkan penangkapan ikan dari para nelayan, dan bisa melebihi target tangkapan ikan yang telah ditentukan.

“Karena target ikan kita itu tahun kemarin kita memang melebihi target ya (sekitar) 1.700 ton ya, nah sekarang kita baru 900 sekian, jadi masih kurang 600 an (ton) lagi lah. Ya mudah-mudahan dengan adanya bantuan perahu ini, bisa lebih cepat tercapai (targetnya), atau lebih daripada target ikan yang dihasilkan,” harapnya.

Wabup Garut menjelaskan jika dalam 1 set perahu ini terdapat beberapa alat pendukung bagi para nelayan untuk menangkap ikan, seperti perahu lengkap dengan mesinnya, GPS atau _Global Positioning System_, pelampung, hingga jaring.

Baca Juga :  43 Lapak Pasar Kemiri Depok Hangus Dilalap "Si Jago Merah"

“(Harapannya) kesejahteraan (nelayan) meningkat, kemudian juga kita juga (bisa) dapat ikan banyak ya, karena kan kita ada gerakan makan ikan, (dan) ujungnya itu (peningkatan ekonomi), ujungnya ekonomi kita meningkat,” imbuhnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Komisi IX DPR Tegas Intensif Dalami Permasalahan Honorer

Sel Sep 20 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI Tuti Nusandari Roosdiono menegaskan Komisi IX fokus mendalami secara intensif terkait permasalahan tenaga kesehatan honorer termasuk status dan kesejahteraannya. Mengingat, Tuti menyatakan hak untuk bekerja dan mendapat penghidupan yang layak bagi kemanusiaan adalah hak mendasar bagi seluruh warga negara sebagaimana […]