Pemkab Garut Tambah Anggaran Penanganan Covid-19 hingga Rp 6 Miliar

Editor Pemkab Garut tambah anggaran penanganan pasien Covid-19./visi.news/yayat r.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Garut Ruddy Gunawan akan menambah fasilitas Covid-19 di RSU dr. Slamet. Penambahan fasilitas tersebut di antaranya meresmikan 100 ruang perawatan baru yang di dalamnya terdapat 20 ruangan perawatan intensif.

Demikian dikatakan Ruddy Gunawan saat berbincang dengan awak media usai pelaksanaan apel pagi, Senin (25/1/2021).

Ruangan tersebut, menurut Ruddy, semuanya menggunakan alat-alat canggih. Setiap ruangan dilengkapi peralatan mutakhir. Semuanya ada 20 ruangan baru yang dilengkapi alat-alat canggih.

Dikatakan bupati, pihaknya sudah meningkatkan tempat perawatan. Yang semula hanya ada 100 bed (kasur) sekarang menjadi 200 bed untuk pasien Covid-19.

Selain itu menurut bupati, pihaknya juga telah menyiapkan ICU (Intensive Care Unit) untuk pasien Covid-19 yang sedang dalam kondisi darurat. Pihaknya menyiapkan ICU untuk 20 (pasien), 10 persennya adalah yang benar-benar dalam kondisi yang sangat gawat. Mereka dirawat menggunakan peralatan-peralatan yang sesuai dengan standar dari Kementerian Kesehatan.

Ditambahkan bupati, penambahan fasilitas tersebut menghabiskan dana sekitar 6 miliar rupiah, termasuk pembelian obat yang harganya sekitar 7,5 juta rupiah.
Anggaran tersebut diambil dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) menggunakan e-catalogue UPTD ( Unit Pelaksana Teknis Daerah), nilainya 6 miliar rupiah.

Selain RSUD. Dr. Slamet, ada juga rumah sakit lain yang digunakan sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19 yang memiliki gejala. Ada empat RS lain, yaitu Intan Husada, Annisa Queen, Nurhayati, dan satu lagi adalah RS Guntur. @yat

Baca Juga :  Sinergi BUMN, PLN Siapkan Pasokan Listrik Keandalan Tinggi ke Telkom

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

FKPPI Gelar Pengobatan Gratis bagi KPJ

Sen Jan 25 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Forum Komunikasi Putra-putri Polri (FKPPI) menggelar kegiatan pengobatan gratis bagi para pengamen yang tergabung dalam Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) di kota Bandung. Acara tersebut digelar Senin (25/1/2021) di area taman musik kita Bandung. Ketua FKPPI Rayon Sumur Bandung Umar, mengatakan kegiatan tersebut merupakan hajatnya FKPPI Jabar. “Kami […]