Pemkab Terus Gaungkan Pelestarian Lingkungan

Editor Bandung Sahrul Gunawan saat kegiatan Riung Mungpulung dan Penanaman Pohon di Cihaniwung, Desa Santosa, Kecamatan Kertasari, Sabtu (2/10/2021). /visi.news/humas
Silahkan bagikan
  • Wabup, “Bangun komitmen bersama semua unsur masyarakat”

VISI.NEWS | SOREANG – Pemkab Bandung terus menggaungkan pelestarian lingkungan kepada masyarakat Kabupaten Bandung. Hal tersebut mengemuka saat Wakil Bupati (Wabup) Bandung Sahrul Gunawan menghadiri kegiatan Riung Mungpulung dan Penanaman Pohon di Cihaniwung, Desa Santosa, Kecamatan Kertasari, Sabtu (2/10/2021).

Wabup mengungkapkan, keseimbangan alam merupakan faktor yang sangat penting dalam menunjang keberlangsungan hidup manusia. Rendahnya kesadaran masyarakat, lanjutnya, menjadi penyebab rusaknya lingkungan.

Guna mengembalikan kondisi lingkungan, Sahrul Gunawan menilai, perlu sinergitas dari semua unsur pembangunan masyarakat. Mulai dari akademisi, dunia bisnis, komunitas, pemerintah dan media.

“Tak hanya itu, terciptanya kesadaran, pemahaman, persepsi yang sama dari seluruh stakeholder serta grand desain yang komprehensif, sangat diperlukan dalam pemulihan lingkungan,” ungkap wabup.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menuturkan, kesadaran dan kepedulian terhadap kelestarian alam harus dimulai dari diri sendiri, keluarga, hingga masyarakat.

Ia juga berharap, kegiatan riung mungpulung bukan hanya dijadikan sebagai wahana menjalin silaturahmi, namun juga sebagai ajang membangun komitmen dalam melestarikan lingkungan.

“Mari bersama-sama kita berkomitmen membangun sinergi untuk turut berkontribusi dalam mendukung visi pembangunan, yaitu terwujudnya Kabupaten Bandung yang bangkit, edukasi, dinamis, agamis dan sejahtera (BEDAS),” tutup wabup.@alfa

Baca Juga :  REFLEKSI | Bagai Mimpi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

VISITIZEN | RW 23 Baleendah Kompak Renovasi Mesjid

Sen Okt 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALEENDAH – Warga masyarakat RW 23 Kel. /Kec. Baleendah, Kabupaten Bandung, pada Minggu (3/10/2021), antusias bergotong royong melakukan renovasi Mesjid Jami Nurul Abror, dengan cara meningkatkan bangunan mesjid menjadi dua lantai. Hadir dalam acara awal peletakan batu pertama / pemasangan besi, Ketua RW 23, pengurus DKM Nurul […]