Pemkot Bandung Berikan Uang “Kadeudeuh” kepada Atlet yang Berlaga di SEA Games Vietnam

Editor Pemkot Bandung memberikan uang 'kadeudeuh' kepada atlet yang berprestasi pada SEA Games 2021 Vietnam, Senin 23 Mei 2022./via bandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan kadeudeuh kepada atlet yang berprestasi pada SEA Games 2021 Vietnam.

Kadeudeuh berupa uang saku diberikan langsung oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Pendopo Kota Bandung, Senin 23 Mei 2022.

Atlet Kota Bandung yang berlaga di SEA Games 2021 sukses memberikan 6 medali emas, 3 medali perak, dan 9 medali perunggu.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berterima kasih atas prestasi yang telah diberikan oleh para atlet Kota Bandung yang berlaga di SEA Games Vietnam.

“Tentunya kami atas nama Pemkot mengucapkan terima kasih kepada atlet SEA Games dari kota Bandung yang sudah mampu memberikan prestasi terbaiknya. Membawa nama baik kota Bandung,” kata Yana, dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

Prestasi yang diraih, kata Yana, merupakan bukti proses pembinaan olahraga yang baik dan konsisten di Kota Bandung.

“Kota Bandung melakukan proses pembinaan baik dan benar, kita tidak pernah melakukan mutasi atlet secara instan. Kami konsisten membina para atlet,” ujarnya.

Yana mengatakan, prestasi para atlet harus terus ditingkatkan. Ia menargetkan menjadi Juara Umum pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat pada Oktober 2022 mendatang.

“Mudah-mudahan di event berikutnya di Porprov menjadi juara umum. Potensi ke arah itu kelihatannya sudah on the track. Kami berharap teman teman atlet tetap semangat, saya sudah pesankan kepada Kadispora untuk sudah mulai menghitung besaran bonus Porprov nanti,” kata Yana.

Secara simbolis Wali Kota Bandung menyerahkan uang saku kepada Wahyu Hidayat (Pelatih Triathlon) serta Manajer Triathlon Dika Crisna Irzandi.

Selain itu, uang apresiasi diberikan kepada Edwin Ginanjar Rudiana dan Rifqi Harits Taufiqurahman (peraih medali emas rowing) serta peraih medali perunggu atas nama Zahra Bulan Aprillia Putri dari cabang triathlon.

Baca Juga :  Malam Takbiran, Kota Bandung Aman dan Kondusif

Nilai apresiasi yang diberikan pun beragam. Uang saku diberikan kepada seluruh atlet, pelatih, dan manajer sebanyak Rp 5 juta, sedangkan untuk wasit dan juri sebanyak Rp 2,5 juta.

Selain itu diberikan pula uang ‘kepret’, bagi atlet perorangan peraih medali emas sebesar Rp 4 juta, perak sebesar Rp 2,5 juta, dan perunggu sebesar Rp 1,75 juta.

Untuk tim beregu 3-5 orang peraih medali emas sebanyak Rp 2,5 juta, perak sebanyak Rp 1,75 juta dan perunggu sebanyak Rp 1 juta.

Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi mengatakan atlet asal Kota Bandung berhasil menyumbangkan 18 medali bagi kontingen Indonesia.

“Kita menyumbang 6,25 persen dari total perolehan medali Indonesia di SEA Games tahun ini, atau 21,42 persen se-Jawa Barat,” kata dia.

Apresiasi yang diberikan Pemerintah Kota Bandung, kata dia merupakan bentuk rasa cinta kepada para atlet.

“Jangan liat nominalnya, ini bukti Pemerintah Kota Bandung sangat menghormati dan sayang kepada atlet,” katanya.

Ia berharap prestasi atlet ini bisa berlanjut ke event olahraga berikutnya.

“Mudah-mudah prestasi terus berlanjut ke event-event lainnya, selanjutnya kita targetkan untuk Porprov (Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Barat),” katanya

Sementara itu, peraih medali emas cabang rowing beregu, Edwin Ginanjar Rudiana bersyukur atas apresiasi yang diberikan Pemerintah Kota Bandung.

Bersama dengan rekannya, Rifqi Harits Taufiqurahman, ia berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia.

Edwin mengatakan, ini merupakan medali emas ketiganya selama mengikuti SEA Games.

“Alhamdulillah cabang rowing menjadi juara umum digelaran SEA Games Tahun 2022 ini,” kata dia. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Puan Maharani: Awasi Ketat Harga Minyak Goreng di Pasaran!

Sel Mei 24 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Menyusul pencabutan larangan ekspor minyak goreng dan turunannya, Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani meminta pemerintah memantau Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng secara optimal di pasaran. Pasalnya, harga minyak goreng terkini masih jauh dari HET yang ditentukan pemerintah. “Kami meminta Pemerintah mengawasi ketat […]