Pemkot Bandung Dorong Beras SPHP Masuk Retail untuk Atasi Kenaikan Harga

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah berupaya dalam menekan harga beras. Salah satunya mendorong beras jenis SPHP (Stabilitas Pasokan Harga Pangan) untuk masuk ke retail.

Hal itu disampaikan Penjabat Wali Kota Bandung, Rabu (14/2/2024). Ia juga memastikan stok beras di Kota Bandung dalam posisi tercukupi.

“Stok beras masih sangat tercukupi. Beras medium stoknya di 4.300 ton, beras premium di 33.000 kilogram. Itu yang ada di gudang Bulog,” ujar Bambang.

Selain itu, Pemkot Bandung juga terus berkoordinasi dengan Bulog terkait kenaikan harga ini.

Koordinasi juga sejalan dengan rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), yang akan digelar besok, 15 Februari 2024.

“Hal yang perlu diketahui adalah stok berasnya aman. Dan besok akan kita tentukan langkah-langkah strategis, termasuk kemungkinan operasi pasar,” ujar Bambang.

Pemkot Bandung juga telah mengimbau kepada sejumlah asosisasi pedagang agar menahan harga beras di pasaran. Hal ini dikarenakan stok beras masih dalam kondisi tercukupi.

“Kami sudah mengimbau kepada beberapa asosiasi pedagang agar menahan harga. Sebab stok berasnya cukup, tidak langka,” tutur Bambang.

@uli

Baca Juga :  Leg-2 Perempatfinal Liga Champions: Chelsea Butuh Keajaiban, Real Madrid Tetap Waspada

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cak Imin Tinggalkan Posko AMIN Lebih Awal, Prabowo-Gibran Unggul di Hitung Cepat

Rab Feb 14 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terlihat meninggalkan posko pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jalan Diponegoro X, Menteng, Jakarta Pusat lebih awal dari calon presidennya, Anies Baswedan. Cak Imin tampak bergegas masuk ke dalam mobil Toyota Velfire hitam yang […]