Pemkot Bandung Sabet BKN Award untuk Kategori Pemerintah Kota Tipe Besar

Editor Pemkot Bandung meraih BKN Award dari Badan Kepegawaian Negara untuk kategori Penilaian Kompetensi Pemerintah Kota tipe Besar./via bandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meraih BKN Award dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk kategori Penilaian Kompetensi Pemerintah Kota tipe Besar.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menerima penghargaan untuk kategori Penilaian Kompetensi Pemerintah Kota tipe Besar dalam acara BKN Award, di Gedung Sate,

Penghargaan tersebut diberikan oleh Wakil Kepala BKN, Supranawa Yusuf kepada Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada acara BKN Award, di Gedung Sate, Selasa 23 Agustus 2022.

BKN Award merupakan penghargaan bagi instansi Pengelola Manajemen ASN Terbaik Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diberikan kewenangan melakukan pembinaan dalam penyelenggaraan manajemen ASN.

Penghargaan diberikan bagi instansi pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, mulai aspek pengadaan, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

Atas hal tersebut, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diraih oleh Pemkot Bandung. Ia berharap manajemen kepegawaian di Kota Bandung semakin baik.

“Mudah-mudahan manajemen kepegawaian Pemkot Bandung semakin baik,” tuturnya usai mendapatkan penghargaan, dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

Di tempat yang sama, Wakil Kepala BKN, Wakil Kepala BKN, Supranawa Yusuf menerangkan, tahun 2021-2022 BKN menetapkan 2 prioritas, yaitu sistem merit dan satu data ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Sistem merit ini harmonisasi kebijakan instansi pemerintah karena dinamis. Kebijakan teknis ini harus diharmoniskan,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya terdapat penyederhanaan birokrasi untuk manajemen aparatur sipil negara hingga digitalisasi ASN.

“Penyederhanaan birokrasi manajemen ASN, juga digitaliasi dan online sistem. Kami sudah komitmen bersama kepala BKD, BKPP ataupun BKPSDM seluruh Indonesia untuk menerapkan ‘full online’ sistem kepegawaian. Sasaran awal tiap kepala BKD harus menggunakan tanda tangan elektronik sebagai pelayanan,” bebernya. @fen

Baca Juga :  10 Budayawan Raih "Anugerah Budaya Kota Bandung"

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

KPK Tangkap Tangan Suap Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lampung

Rab Agu 24 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan kegiatan tangkap tangan dugaan tindak pidana korupsi berupa suap oleh penyelenggara negara atau yang mewakilinya terkait penerimaan calon mahasiswa baru pada Universitas Lampung tahun 2022. Kegiatan tangkap tangan berlangsung pada Jumat 19 Agustus 2022, sekitar pukul 21.00 WIB, dimana Tim […]