Pemkot Bandung Tingkatkan Indeks Kebahagiaan dengan Wifi Gratis di Kawasan Braga

Editor Penyediaan wifi gratis di kawasan Braga yang dapat dinikmati oleh masyarakat maupun wisatawan. /visi.news/humas
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berbenah untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat sebagai bagian dari upaya meningkatkan indeks kebahagiaan di kota ini. Salah satu inovasi terbaru adalah penyediaan wifi gratis di kawasan Braga, yang kini dapat dinikmati oleh masyarakat maupun wisatawan.

Lokasi wifi gratis ini berada di depan Hotel Gino Feruci, dengan kapasitas kecepatan mencapai 80 Mbps untuk 1.000 pengguna. Fasilitas ini memungkinkan para pelancong menikmati suasana Braga sambil berselancar di internet dengan lancar, bahkan saat bersantai sambil ngopi di kafe-kafe setempat.

Selain itu, setiap akhir pekan, kawasan Braga menjadi lebih menarik dengan hadirnya Braga Beken, sebuah zona bebas kendaraan yang menghadirkan berbagai macam pertunjukan. Hal ini menambah kenyamanan dan daya tarik bagi pengunjung yang ingin menikmati fasilitas wifi sambil menikmati hiburan di area tersebut.

Tak hanya di depan Hotel Gino Feruci, wifi gratis juga tersedia di kawasan Braga Pendek, tepatnya di depan Bank bjb dan Jalan Ir. Soekarno. Fasilitas ini disediakan oleh Molecool. Masyarakat hanya perlu mengunduh aplikasi, menghubungkan smartphone ke jaringan @Molecool Free WiFi, lalu memilih opsi “continue” pada halaman lanjutan untuk menikmati akses internet gratis.

“Ini sebagai upaya kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Wifi sangat dibutuhkan di kawasan seperti Braga,” tutur Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan A. Brilyana, Jumat (21/6/2024).

Yayan juga menambahkan bahwa Pemkot Bandung berencana untuk menghadirkan Smart Pole di kawasan tersebut. Smart Pole merupakan salah satu infrastruktur kota pintar yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Smart Pole memiliki peran penting sebagai salah satu infrastruktur di kota pintar. Ini dapat dilengkapi dengan stasiun basis mikro 5G, stasiun cuaca, kamera, layar LED, terminal bantuan publik, speaker online, tumpukan pengisian daya, dan perangkat lainnya,” jelas Yayan.

Baca Juga :  Tolak Hasil Pemilu, Pendukung Trump Rusuh Serang Gedung Parlemen AS

Yayan berharap, kehadiran infrastruktur ini dapat membantu masyarakat dan pemerintah dalam berbagai hal. Smart Pole akan menjadi sensor pengumpulan data kota pintar yang strategis, ditempatkan di lokasi-lokasi di mana masyarakat sering berkumpul.

“Tujuan utamanya adalah mencapai pengelolaan kota yang lebih efisien dan terintegrasi,” ujar Yayan.

Dengan langkah-langkah inovatif ini, Pemkot Bandung berharap dapat meningkatkan kualitas hidup dan kebahagiaan masyarakat, serta menjadikan Bandung sebagai contoh kota pintar yang modern dan terhubung.

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jadwal Layanan SIM Keliling di Kota Bandung dan Sekitarnya.

Sab Jun 22 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Bagi warga Kota Bandung dan sekitarnya, berikut adalah jadwal layanan SIM Keliling yang dapat membantu Anda memperpanjang SIM A dan SIM C. SIMLING 1: Lokasi: The Kings Shopping Centre, Jl. Kepatihan No. 11-17, Kecamatan Regol Jam Operasional: 09.00-12.00 WIB Mall Pelayanan Publik Kota Bandung: Lokasi: […]