Pemprov Jabar Diminta Segera Ambil Langkah Atasi Krisis Regenerasi Petani

Editor Hendar Darsono, Anggota Komisi II DPRD Jabar, Dapil V, Kota Kabupaten Sukabumi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Anggota Komisi II DPRD Jabar, Hendar Darsono meminta agar Pemprov Jabar, segera melakukan langkah untuk mengatasi krisis regenerasi petani di wilayah Jabar.

Ketua DPC Demokrat Kota Sukabumi ini menyinggung, perlu adanya langkah strategis oleh Pemprov Jabar guna menarik minat muda-mudi di Jabar agar kemudian tertarik untuk menjadi petani milenial.

“Pemprov Jabar harus lebih masif untuk terus mensosialisasikan program Petani Milineal sehingga adanya minat muda-mudi untuk menjadi pelaku pertanian di setial wilayahnya,” katanya.

Kepada VISI.NEWS Selasa (25/1/22), Hendar mengungkapkan, yang terpenting dalam menarik minat muda-mudi tersebut adalah, bagimana kemudian Pemprov Jabar memiliki kebijakan sebagai jaminan yang kongkrit.

“Selain memotivasi anak muda, sisi lain harus ada kebijakan dari pemerintah yang kongkrit, sehingga program Petani Milenial di Jabar sukses,” ungkapnya.

Pogram yang selama ini diusung oleh Pemrov Jabar terkait regenerasi petani muda ini, lanjut Hendar, dinilai belum berjalan maksimal, hal ini dibuktikan dengan masih minimnya program nyata dan jumlah muda-mudi di Jabar terbilang masih rendah untuk ikut mensukseskan program tersebut.

“Kedepan harus ada kebijakan yang benar-benar jadi solusi atas persoalan krisis regenerasi petani muda ini, program Pemprov harus benar-benar menyentuh hal substansialnya,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  JADWAL SALAT: Bandung dan Sekitarnya, Rabu (27) - Kamis (28) Oktober 2021

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Fraksi Golkar DPRD Jabar Sambut Baik Pemilu Serentak 14 Pebruari 2024

Sel Jan 25 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Bendahara Fraksi Golkar DPRD Jabar, Haji Kusnadi menyambut baik kaitan dengan pelaksanaan Pemilu serentak yang akan dilaksankan 14 Febuari 2024. Menurutnya, Partai Golkar sejak awal menyetujui perencanaan KPU untuk menggelar agenda politik nasional tersebut yang jatuh pada bulan kedua di Tahun 2024 mendatang. “Partai Golkar […]