Pemprov Klaim Tidak Ada Desa Tertinggal Di Jabar, Reynaldi : Harus Terus Bebenah..

Editor Anggota DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Anggota DPRD Jabar, Reynaldi menyebutkan, berdasarkan report yang tersampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jabar, Dicky Saromi terhadap media, bahwa sudah tidak terdapat adanya desa tertinggal.

Menurut Reynaldi, apa yang kemudian dinyatakan DPMD tersebut dinilai benar adanya, pasalnya membangun desa itu diketahui menjadi prioritas DPMD dan jajaran Pemprov Jabar lainnya, namun tetap harus terus ditingkatkan.

“Memang benar klaim Pemprov Jabar melalui DPMD yang menyebutkan sudah tidak ada lagi desa tertinggal di Jabar, namun jangan bangga dan selesai disitu, Pak Gubernur Jabar beserta jajaran harus terus bebenah,” katanya.

Menurut Reynaldi, sebesar 72 persen penduduk di Jabar, diklaim Pemprov tinggal di desa dan sebanyak 90 persen wilayah pemerintah berupa desa, artinya membangun Jabar dari desa, adalah prioritas yang harus ditempuh.

“Jabar Juara akan dapat diraih melalui desa yang juara, kira-kira seperti itu, jadi harus terus dibangun desa-desa yang memang belum tersentuh maksimal, jangan berhenti dengan capaian kerja saat ini,” ungkapnya.

Terakhir, pembangunan desa melalui pemenuhan kebutuhan dasar serta pembangunan sarana dan prasarana dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup manusia.

“Pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam berkelanjutan diyakini mampu menanggulangi kemiskinan di desa, itu menjadikan desa sebagai entitas mandiri,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Skuad Garuda Muda U-23 Disambut Iwan Bule dan Suporter

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sering Diguyur Hujan, Sebagian Ruas Jalan Kota Bandung Tergenang Air

Sel Sep 13 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Akhir-akhir ini wilayah Bandung Raya diguyur hujan deras dan membuat sebagian wilayah di Bandung Raya terendam banjir. Pantauan VISI.NEWS di Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Minggu (11/9/22), sepanjang jalan nasional tersebut tergenang air nyaris setinggi lutut orang dewasa. “Saya baru tahu kalau di jalan raya […]