Pemudik Membeludak, Penyekatan di Puncak-Cianjur Direnggangkan

Editor :
Pemudik membeludak, perbatasan di Puncak-Cianjur direnggangkan./antara/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Petugas gabungan di perbatasan Puncak-Cianjur, Jawa Barat, terpaksa merenggangkan penyekatan akibat volume kendaraan pemudik dari arah Bogor terus bertambah dan tidak terbendung Kamis (13/5/2021) dini hari, bahkan sebagian besar kendaraan terus bergerak meski dipagar betis petugas.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai di Cianjur Kamis (1/5/2021) dini hari mengatakan, ratusan pemudik dengan sepeda motor, berusaha keluar dari jalur penyekatan di kawasan Puncak Pass sehingga membuat petugas cukup kewalahan, meski berbagai upaya dilakukan.

“Upaya penyekatan terus dilakukan, namun volume kendaraan terus bertambah sehingga membuat petugas kewalahan. Bahkan ribuan pemudik dengan sepeda motor terus merangsek keluar jalur pemeriksaan, sehingga petugas terpaksa di tarik mundur,” katanya, dilansir Antara.

Aksi ratusan pemudik dengan sepeda motor, membuat petugas melonggarkan penyekatan sehingga mereka dapat dengan bebas melintas dengan jumlah lebih dari 1.000 kendaraan roda dua dan 500 kendaraan roda empat. Pemudik jarak dekat, terlihat memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi sehingga membubarkan pagar betis puluhan petugas gabungan.

Hingga pukul 2.30 WIB, volume kendaraan yang melintas di sepanjang jalur utama Puncak-Cianjur, kembali meningkat. Sebelumnya hingga Rabu pukul 22.00 WIB, volume kendaraan dari Cianjur atau sebaliknya dari arah Puncak terlihat lenggang karena penyekatan maksimal yang dilakukan petugas di perbatas Puncak-Cianjur.

“Sebagian besar dapat lolos hingga ke Puncak-Cianjur karena melalui jalur tikus di jalur Bogor-Cianjur, sejak pukul 8.00 WIB, penyekatan dilakuka, ratusan kendaraan kita pulangkan, namun mereka kembali masuk ke antrean, hingga terjadi kemacetan panjang dari arah Bogor,” kata Rifai.

Hingga dini hari, puluhan kendaraan yang didominasi pemudik dengan roda dua, dapat melintas hingga jalur protokol Cianjur, sebagian besar pemudik jarak dekat dengan tujuan Cianjur, Bandung, Garut, Tasikmalaya hingga Ciamis. @fen

Baca Juga :  Lima Cara Turunkan Kolesterol secara Alami

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satu Meninggal Tiga Luka Akibat Ledakan Petasan

Kam Mei 13 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ledakan petasan di Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan tiga orang mengalami luka-luka sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit setempat, Rabu. Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, di Kudus, membenarkan peristiwa tersebut yang terjadi di Desa Karangrowo pada […]