Penabrak Gerbang Masjidilharam dalam Kondisi ‘Tak Normal’ Saat Ditangkap

Seorang pria mengendarai sebuah mobil sedan yang melaju kencang hingga menabrak gerbang luar Masjidilharam di Mekah, Arab Saudi./istimewa/via antara
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Seorang pria mengendarai sebuah mobil sedan yang melaju kencang hingga menabrak gerbang luar Masjidilharam di Mekah, Arab Saudi. Pria yang disebut sebagai warga Saudi itu telah ditangkap. Kondisinya disebut “tidak normal” saat ditangkap.

Melansir detik.com dari Associated Press mengutip Saudi Press Agency (SPA), Sabtu (31/10/2020), melaporkan insiden itu terjadi pada Jumat (30/10/2020) sekitar pukul 22.30 waktu setempat. Terlihat mobil pria itu menabrak pembatas masjid dan terus dikemudikan sampai menabrak gerbang di sisi selatan Masjidilharam.

Juru bicara gubernur wilayah Mekah, Sultan al-Dosari mengatakan bahwa pada Jumat (30/10) pukul 22.30 waktu setempat, aparat keamanan di Mekah datang merespons sebuah kecelakaan, di mana sebuah mobil menabrak salah satu gerbang masuk Masjidilharam.

“Mobil berbelok saat melaju dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi pelataran selatan Masjidilharam. Syukurlah, tidak ada yang terluka,” ujarnya menurut SPA.

“Sopirnya ditangkap. Dia adalah warga negara Saudi dan berada dalam kondisi yang tidak normal,” imbuhnya tanpa menjelaskan lebih rinci.

Warga Saudi tersebut telah diserahkan kepada kejaksaan. Belum diketahui identitas pria tersebut maupun motifnya.

Video di media sosial menunjukkan pasukan keamanan kemudian mendorong sedan yang rusak itu. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Alasan Keamanan, Koran Denmark Tolak Terbitkan Kartun Nabi Muhammad Saw

Sab Okt 31 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Sebuah koran Denmark yang pertama kali menerbitkan kartun atau karikatur Nabi Muhammad saw. pada tahun 2005, menolak untuk mencetak karikatur Nabi saw. Masalah keamanan menjadi alasan utama. Koran Jyllands-Posten sejatinya menjadi surat kabar yang memulai debat atas kritik terhadap Islam. Namun, koran itu mengatakan tidak akan […]