Penampakan Benda Bercahaya di Langit Kota Bandung Masih Dievaluasi Lapan

Editor Penampakan benda bercahaya di langit Kota Bandung masih dievaluasi Lapan./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) sedang mengevaluasi penampakan benda bercahaya di langit Kota Bandung yang terekam dalam video berdurasi sekitar 30 detik yang viral di media sosial.

“Terkait fenomena tersebut, itu masih dievaluasi oleh teman-teman yang memahami,” kata Kepala Bidang Diseminasi Pusat Sains Antariksa Lapan Emanuel Sungging Mumpuni di Jakarta, Jumat (30/7/2021), seperti dilansir Antara yang menghubunginya.

Diberitakan warga melihat benda bercahaya di langit dari wilayah Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Namun, Emanuel mengatakan pihaknya hingga saat ini belum bisa memberikan kesimpulan untuk menjelaskan fenomena tersebut karena evaluasi dan analisis masih berlangsung.

Dihubungi terpisah, peneliti astronomi dan astrofisika di Pusat Sains Antariksa Lapan Rhorom Priyatikanto menuturkan video tersebut sudah menjadi perbincangan peneliti di Lapan.

Kejadian tersebut tidak terkait fenomena meteorologis. Namun, untuk penjelasan detailnya, diperlukan analisis terhadap data yang memadai. Evaluasi video itu juga masih terus dilakukan oleh peneliti Lapan.

“Itu tidak terkait benda alamiah, melainkan drone atau satelit. Namun, kami belum mendapatkan data yang cukup untuk berkesimpulan,” tutur Rhorom. @fen

Baca Juga :  Menporanya Prancis, Minta Kylian Mbappe Tetap Bermain di PSG

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Liverpool Takluk 3-4 dari Hertha Berlin, Van Dijk dan Gomez Ikut Main

Sab Jul 31 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Liverpool kalah 3-4 melawan Hertha Berlin dalam laga persahabatan pramusim yang untuk pertama kalinya duet pertahanan The Reds, Virgil van Dijk dan Joe Gomez, kembali masuk lapangan setelah lama didera cedera. Van Dijk dan Gomez masuk menit ke-69 dalam laga di Tivoli Stadion di Austria itu di […]