Pencarian Yana yang Hilang Misterius di Cadaspangeran Terkendala Medan dan Cuaca

Editor Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap seorang warga yang hilang misterius di kawasan Cadaspangeran. /dok. bpbd sumedang/via suarajabar.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CADASPANGERAN – Tim gabungan hingga Kamis (18/11/2021) siang masih melakukan pencarian terhadap Yana Supriatna, seorang warga yang hilang misterius di Jalan Raya Cadaspangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, sejak Selasa (16/11/2021) lalu.

Pencarian dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri atas tim kepolisian, BPBD, SAR Bandung, TNI, dan warga masyarakat di sekitar.

“Hari ini hari kedua pencarian, tim gabungan masih melakukan penyusuran,” kata AKP Dedi, Kasubaghumas Polres Sumedang, saat dihubungi.

Dedi mengatakan, dalam pencarian tim anjing pelacak pun diturunkan. Selain mengandalkan tim lapangan, pihaknya tengah melakukan upaya pencarian sinyal ponsel yang dipegang Yana.

“Kita juga lakukan cek pos (tracking sinyal ponsel) korban,” katanya.

Adapun kendala pencarian terhadap Yana, lanjut Dedi, kondisi medan Cadaspangeran yang didominasi jurang dan kondisi cuacanya yang tak menentu, menghambat pencarian.

“Kondisi cukup sulit karena jurang yah, kemudian cuaca juga. Kalau hujan, pencarian dihentikan sementara,” ucapnya.

Yana ini merupakan satu-satunya orang yang tercatat hilang di Cadaspangeran. Dedi mengatakan, sampai dengan ini, tidak ada catatan ada orang pernah hilang di Cadaspangeran.

Sementara itu, Humas SAR Bandung, Seni Wulandari mengatakan pencarian terhadap Yana, tim SAR Bandung, sudah mengerahkan personel sejak pagi tadi.

Senada dengan kepolisian, SAR Bandung mencatatkan sampai dengan tahun ini, tidak pernah ada laporan orang hilang di kawasan Cadaspangeran.

“Kalau tahun ini, belum (tidak) ada yah. Tahun-tahun sebelumnya, kota harus buka data dulu,” ucapnya, saat dihubungi via ponselnya di waktu yang sama.

Sebelumnya diberitakan, seorang warga Sumedang dikabarkan hilang misterius di Jalan Cadaspangeran pada Selasa (16/11/2021) malam lalu.

Dikutip dari Instagram @infojawabarat, Yana sempat mengirim pesan suara kepada istrinya melalui WhatsApp.

Baca Juga :  Berdayakan Seniman Saat Pandemi, Disbudpar Kota Bandung Gelar Pentas Seni dan Budaya Virtual

“Awalnya istrinya memberi tahu saya kalau suaminya hilang di area Cadaspangeran. Istrinya mengatakan Yana sempat mengirimkan voice note, mengabarkan kalau suaminya istirahat di masjid daerah Simpang,” ujar kerabat korban yang hilang, Yadi, Rabu (17/11/2021).

Ia menambahkan, Yana sempat bercerita pada istrina jika ada sosok yang ikut menumpang ke Sumedang Kota.

“Terus Yana sempat bercerita ada yang ikut menumpang kepada dirinya untuk ikut ke Sumedang Kota,” tambahnya.
.
Dikatakan Yadi, kejanggalan terjadi ketika Yana mengirimkan pesan suara terakhir, Yana seolah meminta pertolongan kepada istrinya.

“Terus Yana mengirimkan pesan suara terakhir yang berisikan dirinya mengaku sudah tidak kuat lagi. Namun saya tidak tahu tidak kuat itu tidak kuat apa,” ungkapnya. @fen/sumber: suarajabar.id

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dibongkar Ketum PSSI, Per Pertandingan Wasit Tengah Dapat Duit Rp 10 Juta, Asisten Rp 7,5 Juta

Kam Nov 18 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pengarahan sekaligus bersilaturahmi dengan seluruh wasit dan asisten wasit BRI Liga 1 2021/2022 di Hotel Swissbell, Solo, Rabu (17/11) malam. Kegiatan ini diikuti oleh 84 wasit dan asisten wasit. Ketum PSSI hadir didampingi oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, […]