Pendidikan Politik Wajib Dilakukan, Reynaldi : Masyarakat Secara Umum Harus Melek Politik

Editor Anggota Komisi I DPRD Jabar Reynaldi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi menyampaikan pentingnya
pendidikan politik yang benar harus dilakukan oleh partai politik (Parpol) baik terhadap kader maupun terhadap masyarakat secara umum.

Pendidikan politik patut dilakukan agar baik kader parpol terlebih masyarakat secara umum tahu dan paham esensi dari politik itu sendiri, pasalnya pentingnya pendidikan politik akan menentukan kader dan pemilih berkualitas.

“Kualitas pemilu tentu sangat ditentukan oleh politisi serta pemilih yang berkualitas, untuk itu para kader parpol dan pemilih secara umum harus di didik agar paham dan mengerti akan politik serta pilihannya nanti,”
katanya.

Selain itu, lanjut Reynaldi, keterbukaan dan kebebasan pers juga membuat rakyat melek politik, kendati demikian maka tetap dibutuhkan pendidikan politik agar rakyat pada umumnya memiliki jalan politik yang benar.

“Ini bertujuan agar rakyat tahu cara dan ikut berpartisipasi mengontrol pilihannya, dan cerdas menganalisa atau mempelajari terlebih dahulu sebelum memberikan hak suaranya,” ujarnya.

Kemudian, politisi Golkar ini mengungkapkan, dalam hal ini Golkar berkomitmen untuk terus melaksanakan pendidikan politik bagi kader di semua tingkatan, dan tak jarang pendidikan politik ini juga kerap digelar Golkar dengan mengikutsertakan masyarakat secara umum.

“Tugas partai adalah memastikan kadernya menjadi penyambung lidah rakyat, agar berguna saat dipilih rakyat, dan kewajiban masyarakat yaitu harus mempelajari secara teliti calon yang akan dipilihnya,” ungkap Reynaldi.

Terakhir, Reynaldi berharap, melalui pendidikan politik yang benar masyarakat menjadi lebih melek politik dan yang terpenting bisa menggunakan hak pilihnya dengan benar, berdasarkan apa yang dipahaminya.

“emoga masyarakat semakin melek politik dan yang terpenting lagi bisa menggunakan hak pilihnya dengan benar,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  BPN Realisasikan Reforma Agraria Tahun 2021 Bersama Pemkot Yogyakarta

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Maknai Hari Hutan Sedunia, Cucu : Mari Kita Jaga Dan Rawat Lingkungan Sekitar Agar Tetap Hijau

Sel Mar 8 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Pohon menjadi penghasil oksigen bagi kehidupan makhluk hidup serta berperan penting dalam menyerap air sekaligus mengikat tanah, oleh karena itu keberlangsungan pohon di setiap daerah perlu dijadikan perhatian. Demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar), Cucu Sugyati menurutnya, dalam memperingati Hari Hutan […]