Pengacara Habib Bahar, “Innalillahi Wainnailaihi Raji’un Matinya Keadilan”

Ichwan pengacara Habib Bahar, sudah layangkan surat permohonan penangguhan ke penyidik Polda Jabar. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan
  • Ichwan beserta tim kuasa hukum HBS lainnya, menegaskan akan melakukan upaya hukum guna kepentingan kliennya, mulai dari mengajukan penangguhan penahanan hingga mungkin kedepan akan dilakukan pra pradilan.

VISI.NEWS | BANDUNG – Ditetapkannya Habib Bahar bin Smith (HBS) menjadi tersangka dan langsung dilakukan penahanan oleh tim penyidik gabungan Ditreskrimum dan Ditreskrimsus Polda Jabar sejak pukul 23.00 wib Senin (3/1/22) malam, membuat tim lawyer HBS langsung melakukan tindakan upaya hukum.

Salah seorang pengacara HBS, Ichwan Tuankotta kepada awak media Selasa (4/1/22) di Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta Bandung, mengatakan, proses hukum yang menjerat kliennya tersebut berjalan sangat singkat dan cepat.

“Prosesnya sangat cepat dan singkat, mulai dari adanya laporan, penyelidikan, olah TKP, pemeriksaan saksi dan mengumpulkan alat bukti serta akhirnya SPDP seterusnya penyidikan terhadap HBS berujung penetapan TSK dan penahanan,” katanya.

Menyikapi hal tersebut, Ichwan menduga terdapat kejanggalan dalam penetapan tersangka terhadap kliennya, kejanggalan itu tidak lain akibat cepatnya proses hukum, selain itu diduga ada perlakuan yang berbeda dalam proses hukum yang menjerat kliennya.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un matinya keadilan, betapa cepat proses hukum yang dijalani HBS, sementara para penista agama lainnya, tidak diperlakukan sama seperti HBS,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Ichwan beserta tim kuasa hukum HBS lainnya, menegaskan akan melakukan upaya hukum guna kepentingan kliennya, mulai dari mengajukan penangguhan penahanan hingga mungkin kedepan akan dilakukan pra pradilan.

“Untuk penangguhan penahan, tim pengacara sudah melayangkan surat permohonan penangguhan penahan terhadap penyidik, hanya tinggal menunggu jawaban, sementara soal maju atau tidaknya ke arah pra pradilan, masih dalam pembahsan tim lawyer,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Dewan Pimpinan MUI se-Indonesia Berikan Maklumat Tegas¬†Tolak RUU HIP

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemenag akan Berangkatkan Umrah Januari Tahun ini

Sel Jan 4 , 2022
Silahkan bagikan Persyaratannya ialah aplikasi PeduliLindungi milik Indonesia dan Tawakkalna milik Arab Saudi harus sudah tersinkronisasi. VISI.NEWS | JAKARTA – Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengungkapkan, Kementerian Agama (Kemenag) berencana memberangkatkan jemaah umrah pada Januari 2022 ini. Namun, persyaratannya ialah aplikasi PeduliLindungi milik Indonesia dan Tawakkalna milik Arab […]