Pengajian Rutinan Fatayat NU Kab. Bandung Dihadiri Camat Camgkuang

Editor Pengajian rutinan Fatayat NU Kecamatan Cangkuang, Minggu keempat di Mesjid Agung Cangkuang, Minggu (25/12/2022). /visi.news/bambang melga suprayogi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CANGKUANG – Camat Cangkuang Dartika menghadiri pengajian rutinan Fatayat NU Kabupaten Bandung yang nenghadirkan da’i kondang Prabu Gandasbara dari Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), Minggu (25/12/2022).

Sejak di bentuk kepengurusan Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Cangkuang, Fatayat NU Kab Bandung yang diketuai oleh Ummi Vicky, langsung menjalankan program pengajian rutinan Fatayat NU Kecamatan Cangkuang, Minggu keempat di Mesjid Agung Cangkuang.

Pengajian ini mendapat apresiasi dan dukungan langsung dari Camat  Cangkuang Dartika yang menghadiri pengajian rutinan ini bersama istri, juga tampak hadir Ketua MUI Kecamatan Cangkuang, Kepala Desa Pananjung, Ketua Muslimat Cangkuang, Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Bandung diwakili Sekretaris Bidang Sosial, Pengurus MWC NU Cangkuang, dan Ketua LDNU Kabupaten Bandung, H. Tata Moch Tasdiq S.H., yang lebih dikenal dengan panggilan Prabu Gandasbara, bersama jajarannya.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan bertawasul, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, serta kajian kitab kuning aqidah dan fiqh, oleh pengurus PAC Fatayat NU Kecamatan Cangkuang.

Sekretaris PC Fatayat NU Kab Bandung menyampaikan pemaparan tentang kefatayatan sebagai organisasi perempuan muda, di bawah naungan organisasi Nahdlatul Ulama, sebagai organisasi yang berfokus pada kegiatan ahlussunah waljamaah.

Kegiatan pengajian rutinan dari PAC Fatayat Cangkuang ini, bertujuan menjalin silaturahmi dan penguatan kaderisasi baik di tingkat PAC sampai tingkat ranting.

Program yang di sampaikan oleh ketua PAC pada sambutannya terkait dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Fatayat NU Kecamatan Cangkuang yang harus dikembangkan.

Dalam pengajian rutinan Fatayat PAC Cangkuang ini, Ketua LDNU Kabupaten Bandung H. Tata Moch Tasdiq S.H, dalam pemaparannya menyampaikan apresiasi kepada Fatayat NU, untuk syiar dakwah melalui kegiatan rutinan dalam kajian kitab kuning ini, yang akan menambah wawasan, keilmuan bagi perempuan perempuan muda yang menjadi ujung tombak masa depan dalam pengamalan, amalan ahlussunnah waljamaah.

Baca Juga :  SAP Memperkenalkan SAP® Datasphere untuk Menyederhanakan Lanskap Data Pelanggan 

Hal yang sama diungkap juga oleh KH. Aa Ahmad Sutana, salah seorang dari pengurus LDNU, sekaligus suami dari Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Cangkuang, dimana ia sangat mendukung sepenuhnya rutinitas pengajian bulanan ini, yang diselenggarakan dengan tujuan untuk kemajuan organisasi Nahdlatul Ulama, melalui Banom Fatayat NU-nya.

Dari pengajian rutinan yang sudah diadakan Fatayat NU Kecamatan Cangkuang yang sudah memasuki bulan keempat ini, ada harapan bersama, semoga program pengajian rutinan ini, mampu menguatkan struktur organisasi Fatayat NU, sampai ke tingkat ranting di PAC Kecamatan Cangkuang.@bms

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

TRAVEL | "Jalan Romantis" di Jerman, Memulai Perjalanan dalam Dongeng (2)

Sen Des 26 , 2022
Silahkan bagikanCatatan Özge Şengelen VISI.NEWS – Salah satu kegiatan paling menghibur yang akan Anda lakukan di Rothenburg adalah Nightwatchman Tour yang diselenggarakan pada malam hari. Tur ini dipimpin oleh seorang pemandu yang berperan sebagai penjaga malam abad pertengahan, mengenakan kostum gaya lama, dan membawa lentera. Anda berkeliling kota dengan mengikuti […]