Pengasuh Pesantren Lirboyo Datang ke Lokasi Muktamar NU Bonceng Istri Naik Motor

Editor Saat mengendarai motor, terlihat Gus Kafa membawanya dengan santai dan tenang di tengah kerumunan muktamirin yang berlalu-lalang dan kendaraan yang berjalan lambat karena macet. /nu.or.id
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | LAMPUNG – Banyak momen menarik yang terjadi di arena Muktamar Ke-34 NU di Pondok Pesantren Darussa’adah, pada Rabu (22/12/2021) siang. Salah satunya adalah momentum ketika Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, KH Abdullah Kafabihi Mahrus (Gus Kafa) membonceng istrinya, Nyai Hj Azzah Nur Laila.

Momen itu terekam dalam sebuah video berdurasi pendek yang dibagikan oleh salah seorang muktamirin. Dalam video itu tampak Gus Kafa membonceng istrinya menggunakan motor matik berwarna putih bercorak biru.

Gus Kafa mengenakan kopiah, baju, dan sorban berwarna putih lengkap dengan kacamata hitam dan masker sebagai bentuk ketaatan pada protokol kesehatan.

Saat mengendarai motor, terlihat Gus Kafa membawanya dengan santai dan tenang di tengah kerumunan muktamirin yang berlalu-lalang dan kendaraan yang berjalan lambat karena macet.

Menurut keterangan dari salah satu putranya, Gus Kafa hendak menuju tempat parkir mobil. Akan tetapi karena Ny Azzah tidak sanggup berjalan cukup jauh, diputuskanlah untuk mengendarai motor menuju area parkir.

“Jadi, lokasi transit mobil dari area pembukaan muktamar agak jauh, dan Umi tidak bisa jalan jauh. Akhirnya pakai motor,” kata Agus Ahmad Kafabih atau Gus Ahmad dalam unggahan Instagram story-nya.

Mengetahui hal tersebut, publik semakin dibuat kagum oleh kesederhanaan tokoh NU itu. Video itu kini sudah tersebar di berbagai lini media sosial dan banyak diunggah juga di-repost oleh banyak orang, terutama warga NU.@mpa/nu

Baca Juga :  VISI | Keunikan Fraksi DPRD

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gandeng Ditjen Hortikultura Kementan, PLN Hadirkan Listrik Andal untuk Electrifying Agriculture

Kam Des 23 , 2021
Silahkan bagikan PLN akan membantu pelaku usaha di sektor pertanian hortikultura mendapatkan akses listrik yang andal untuk meningkatkan produktivitas melalui program Electrifying Agriculture.  VISI.NEWS | BOGOR – Komitmen PT PLN (Persero) untuk mengambil peran dalam mewujudkan pertanian Indonesia yang modern diperkuat dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) […]