Pengerjaan Drainase tidak Maksimal, Jalan Al Fathu jadi Genangan Air

Editor :
Jalan Al Fathu yang menjadi genangan air./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Perbaikan drainase tidak maksimal menyebabkan air selokan meluap di Jalan Al Fathu depan Gedung Kantor Satpol PP Kabupaten Bandung.

Banjir yang melebihi tinggi trotoar itu, dikatakan salah seorang warga Soreang, Maemunah (40), sudah biasa begitu bila hujan agak lebat. Sehingga menyebabkan terjadinya genangan air.

“Padahal beberapa bulan sebelumnya saya melihat ada perbaikan drainase, tapi kenapa bisa terjadi kembali genangan air,” katanya di lokasi, Senin (21/6/2021).

Maemunah yang mengendarai motor itu, harus rela pakaian bagian bawahnya kebasahan. Karena untuk kembali memutar mengambil jalan alternatif, menurutnya harus balik kanan kembali.

Keluhan serupa disampaikan, Rizal (45), pekerja pabrik, yang menuturkan kepada VISI.NEWS, penanganan pekerjaan drainase yang ditangani Pemkab Bandung seperti setengah hati dalam pekerjaannya.

Dia yang mengaku lulusan STM bidang Bangunan, menjelaskan, semestinya pola pengerjaan drainase itu ada penyesuaian untuk pembuangan air bukan mengembalikan air selokan ke jalan raya.

Sebab genangan air tersebut, disebutkannya bisa merusak tatanan aspal atau beton apabila terjadi pembiaran. “Makanya harus segera dibenahi agar tidak merugikan masyarakat dan anggaran yang diselenggarakan,” ujar Rizal. @qia.

Baca Juga :  Update Corona 23 Juni: 47.896 Positif, 19.241 Orang Sembuh

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Abah Deka: Musim Pancaroba bisa Berdampak pada Berbagai Aspek

Sen Jun 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Terjadinya perubahan musim bisa mengakibatkan dampak negatif bagi lingkungan, manusia, hewan, juga pada hal lainnya. Namun yang perlu diwaspadai, dikatakan Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Dadan Konjala yang akrab disapa Abah Deka, adanya kerawanan dalam penyebaran pandemi covid 19 di musim […]