Pengoperasian Bioskop di Tasikmalaya Menunggu Pusat

Editor :
Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dikcsan./visi.news/istimewa.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, masih belum menjadwalkan membuka operasional bioskop di wilayahya. Pasalnya, regulasi soal pembukaan bioskop di Kota Tasikmalaya masih menunggu aturan dari pemerintah pusat. 

“Pengoperasian bioskop masih menunggu izin dari pemerintah pusat,” kata Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dikcsan kepada wartawan, Senin (31/8).

Menurut Ivan, pihaknya masih menunggu aturan dari pemerintah pusat terkait pembukaan bioskop. Jika pemerintah pusat mengizinkan, pihaknya akan segera mengizinkan bioskop beroperasi. Karena sejauh ini di pusat pun masih dipertimbangkan.

“Kalau di pusat sudah oke, otomatis kita pun oke,” tuturnya.

Dikatakan dia, regulasi dari pemerintah pusat itu juga akan mengatur protokol kesehatan di dalam bioskop. Sebab, meskipun bioskop sudah diizinkan beroperasi, protokol kesehatan juga harus tetap dijalankan. 

Saat ini, Pemkot Tasikmalaya sedang mengevaluasi aturan untuk membuka operasi tempat permainan anak yang ada di pasar modern. Sesuai arahan Gubernur Jawa Barat, seluruh kepala daerah harus membuat kegiatan yang dapat membahagiakan masyarakat agar imunitas meningkat.

Atas arahan itu, pihaknya akan pilih tempat permainan anak yang siap menerapkan protokol kesehatan. Selanjutnya akan dibuka secara bertahap atau tidak sekaligus dibuka semua.

“Sejumlah pelaku usaha permainan anak sudah mengajukan surat untuk dapat kembali beroperasi. Namun, pihaknya masih harus melakukan verifikasi terlebih dahulu untuk mengecek penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya. @arn

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kepala BKPSDM, "Pengunduran Diri Usman Sayogi dari ASN Sedang Diproses"

Sen Agu 31 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (KBPSDM) Kab. Bandung, Wawan A Ridwan mengatakan, pengunduran diri Usman Sayogi dari aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Bandung sedang diproses. Pengunduran diri Usman yang menduduki jabatan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bandung karena akan mencalonkan diri jadi Wabup Bandung […]