Pengunjung BEC Berhamburan Muncul Asap Pekat dari Basement

Editor :
Petugas Diskar PB Kota Bandung tengah menangni kebakaran di Gedung BEC./foto: diskar pb kota bandung/kolase cbn.com

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pengunjung Gedung Bandung Electronic Center (BEC) di Kota Bandung di Jalan Purnawarman, Bandung, Kamis (18/2/2021) petang, sempat diikejutkan dengan munculnya api dan asap pekat di area basement gedung.

Akibatnya, sejumlah orang termasuk pemilik tenant gedung pusat perbelanjaan elektronik itu, berhamburan keluar. Mereka khawatir api semakin membesar.

Melansir CBN.com, petugas keamanan setempat segera melakukan pemadaman. Sementara itu, Lukas, pemilik BEC melaporkan kejadian ini ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (PB) Kota Bandung. Menerima laporan tersebut, Tim Diskar PB Kota Bandung menurunkan 3 unit pancar pusat, 1 unit tangki, 2 unit rescue, 1 unit MVU, dan 4 unit komando, langsung bergerak ke lokasi untuk mengamankan kejadian.

Menurut koordinator keamanan Gedung BEC, awal mula kejadian diduga dari konsleting arus pendek pada genset gedung. Api kemudian menjalar melewati panel listrik mengarah ke area basement gedung.

Koordinator keamanan melaporka ke tim enginering Gedung BEC untuk melakukan penanganan awal. Karenaka asap di basement cukup pekat pihak keamanan gedung BEC segera menghubungi Emergency Call 113 Diskar PB Kota Bandung.

Menurut keterangan petugas, penyebab kejadian akibat korsleting arus pendek pada genset Gedung BEC. Tidak ada korban dalam peristiwa ini. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KHOTBAH JUMAT: Kebahagiaan Hakiki bagi Mukmin

Kam Feb 18 , 2021
Silahkan bagikanALLAH SWT membuka surat Al-Mukminun dengan pujian, yakni dengan memuji mereka yang disebut mukmin. Mereka yang dipuji sejatinya mendapatkan kebahagiaan yang paling hakiki di sisi Allah. Mereka disebutkan sebagai seorang yang menang, sukses, dan berbahagia. Allah SWT berfirman dalam Alquran surat Al-Mukminun ayat 1: ﻗَﺪْ ﺃَﻓْﻠَﺢَ ﺍﻟْﻤُﺆْﻣِﻨُﻮﻥَ “Qad aflahal-mukminun.” […]