Pengurus DPW Akurindo Jawa Barat Periode 2022-2027 Dilantik

Editor H. Dodi Suhendi dan Izedrik Emir Moeis. /visi.news/gustav viktor rizal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIMAUNG – Ketua Umum Asosiasi Kelompok Usaha Rakyat Indonesia (Akurindo) Izedrik Emir Moeis melantik Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Akurindo Jawa Barat Periode 2022-2027 H. Dodi Suhendi, S.Pd. di Sekretariat 1 DPW Jabar di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/09/2022).

Dalam sambutannya Emir Moeis mengharapkan kepengurusan baru dibawah pimpinan H. Dodi bisa membawa ekonomi anggotanya lebih baik yang nantinya berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu pengurus Akurindo Jawa Barat diharapkan terus bersinergi dengan pemerintahan dan terus berupaya mengembangkan produk UMKM hingga ke tingkat nasional. Saya yakin kalau ini terus dilakukan pasti maju, ekonomi Jabar akan pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,” ujarnya.

Dijelaskannya, Akurindo berdiri sejak tahun 2017 dan hingga sekarang sudah ada 20 provinsi yang dikukuhkan kepengurusannya dan ada puluhan Kab/Kota Se Indonesia.

“Kita udah ikut pameran di Rusia, di jepang, sudah explore produk lokal ke luar negeri seperti kopi dan batik. Jawa Barat ini banyak potensinya, pemodalan sudah ada dari pemerintah namun kita belum terima karena mesti ada bimbingan. sebetulnya pemerintah sekarang juga sangat mendukung, nanti G20 di Bali juga kita ikut pameran,” ucap Emir Moeis.

Sementara Ketua DPW Akurindo Jawa Barat H. Dodi Suhendi mengucapkan rasa syukur sekaligus bangga atas perkembangan anggotanya.

“Saya memegang amanat yang berat, tugas yang tidak mudah, insya Allah cita-cita ketum akan saya perjuangkan dengan pengurus yang lain tentunya bisa tercapai. Kita akan melakukan sosialiasi kepada dinas terkait yang ada di wilayah Jawa Barat,” ujarnya seraya mengharapkan ke depan UMKM di Jawa Barat benar benar bangkit dan pulih.

“Kita akan melakukan rapat internal, untuk memberikan tupokmen (tugas pokok departemen), memberikan gambaran dan langkah kerja apa saja, sehingga nanti bisa benar benar pulih dan kuat.
Saya akan keliling ke 27 Kota/Kabupaten untuk memperkuat tumbuhnya ekonomi dari tingkat daerah hingga wilayah. Mohon doa dan dukungan semua, agar dengan adanya Akurindo dapat bermanfaat ,” pungkasnya. @gustav/bunda

Baca Juga :  Makin Maju dan Modern. Ini Penjelasan KH Noor Achmad

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Tani Nasional, Haji Kusnadi : Kita Harus Banyak Belajar Dari Para Pahlawan Pangan Soal Nilai Kehidupan

Sab Sep 24 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Para petani di Indonesia termasuk Jawa Barat (Jabar) Sabtu (24/9/22) memperingati Hari Tani Nasional ke-62, Anggota DPRD Jabar, Haji Kusnadi mengapresiasi atas konsistensi dan dedikasi dalam menjaga ketahanan pangan. Menurut Haji Kusnadi, kontribusi nyata para pertani terbukti senantiasa menjadi garda terdepan dalam menopang dan menumbuhkan kembali […]