Pengurus PKK Desa/Kelurahan di Kec. Rancaekek Ikuti Bimtek Tertib Administrasi

Ibu-ibu peserta bimtek./visi.news/budimantara.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Sebanyak 102 peserta Tim Penggerak PKK desa dan 1 kelurahan se-Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrasi di Aula Kantor Kecamatan Rancaekek, Kamis (9/7).

Ketua Pelaksana Bimtek, Titin Baban Banjar dalam sambutannya mengatakan bahwa Bimtek Administrasi PKK itu bertujuan agar pengurus PKK desa dapat mengetahui dan memahami pembukuan segala kegiatan di desa juga kelurahan. Selain itu, untuk mewujudkan kader-kader PKK yang tertib administrasi.


Baban Banjar, Camat Rancaekek membuka acara bimtek, Kamis (9/7)./visi.news/budimantara.

“Perlunya peningkatan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan dalam mengelola administrasi PKK, baik itu administrasi umum maupun administrasi keuangan, guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan para kader PKK di tingkat desa dan kelurahan,” ujar Titin.

Menurut Titin, kegiatan yang diikuti pengurus PKK di 13 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Rancaekek ini telah memenuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi Covid-19 dan dibuka langsung oleh Camat Rancaekek, Baban Banjar.

Dalam sambutannya Baban mengatakan, dari 13 desa dan 1 kelurahan di wilayah kerjanya itu, setidaknya ada 8 desa yang Ketua TP PKK Desa-nya merupakan wajah baru. Untuk itu, pihaknya berharap dengan adanya bimtek itu dapat memberikan nuansa semangat baru dalam membenahi administrasinya.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi dan menyinergikan antara program Pemkab Bandung dan TP PKK sehingga pengurus baru dapat belajar membenahi administrasi untuk kemudian dapat diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat,” kata Baban.

Baban pun mengatakan, sebagai Pembina TP-PKK pihaknya mendukung dan mengapresiasi TP-PKK Rancaekek yang telah bekerja maksimal dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan berbagai kegiatan.

Sementara itu Ketua Pokja 3 TP-PKK. Kabupaten Bandung, Imas Sopyan, sebagai narasumber bimtek mengatakan bahwa bimtek ini bertujuan agar pengurus PKK desa dapat mengetahui dan memahami seluk beluk pembukuan segala kegiatan di desa dan kelurahan. Selain itu, untuk mewujudkan kader-kader PKK yang tertib administrasi.

“Perlu peningkatan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan dalam mengelola administrasi PKK, baik itu administrasi umum maupun administrasi keuangan karena hal itu merupakan langkah awal dalam pelaksanaan 10 Program pokok PKK,” kata dia.

Imas Sopyan menambahkan tertib administrasi PKK penting untuk mengetahui perkembangan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan serta menjaga keakuratan data.

“Kami berharap para peserta bimtek bisa memanfaatkan hasilnya demi kemajuan dalam menyejahterakan keluarga. Saya berharap, bimtek ini dapat meningkatkan pengetahuan dan mewujudkan keluarga yang sejahtera,” katanya. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Maria Lumowa Pembobol Bank Rp1,7 Triliun Ditahan di Rutan Bareskrim

Jum Jul 10 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Tersangka kasus pembobolan kas bank BNI lewat Letter of Credit (L/C) fiktif, Maria Pauline Lumowa, yang buron selama 17 tahun, tiba di Indonesia setelah diekstradisi dari Serbia, pada Kamis, 9 Juli 2020. Setibanya di Indonesia, Maria Lumowa langsung dibawa ke Bareskrim Mabes Polri. Pihak kepolisian belum […]