Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Kecamatan Ibun Dilantik

Editor Ketua Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Ibun Risman Daryusman (kedua dari kiri) sedang menandatangani berkas pelantikan pengurus ranting Pemuda Pancasila se-Kecamatan Ibun (foto atas), sementara foto bawah prosesi pelantikan pengurus ranting Pemuda Pancasila se-Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Minggu (28/3/ 2021)./visi.news/budimantara.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sebanyak 12 pengurus ranting Pemuda Pancasila se-Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung menjalani prosesi pelantikan di kawasan wisata Kawah Kamojang, Desa Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Minggu (28/3/ 2021).

Pelantikan pengurus ranting itu langsung dilaksanakan oleh Ketua Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Ibun Risman Daryusman dan disaksikan para kader Pemuda Pancasila.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung H.Asep Romi dan sejumlah pihak lainnya turut hadir dalam pelantikan pengurus ranting tersebut.

Pelantikan mengusung tema mempersatukan anak bangsa untuk memperkuat Pancasila dan NKRI.

Ketua Pemuda PAC Kecamatan Ibun Risman Daryusman berharap kepada sejumlah pihak untuk melihat sisi positifnya dari kehadiran Pemuda Pancasila itu, bukan negatifnya.
Ia pun mengaku masih bangga menjadi Ketua Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Ibun karena masih bisa membina para kader Pemuda Pancasila lainnya di Kecamatan Ibun.

“Kami berharap kehadiran Pemuda Pancasila ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata Risman Daryusman.

Ia pun sempat menyebutkan sila ketiga Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia untuk mempersatukan bangsa Indonesia.
Menurutnya, Pemuda Pancasila harus hadir dan membantu pemerintah dalam meningkatkan pembangunan.

“Jadilah pemuda Pancasila berkarya untuk kepentingan masyarakat banyak,” katanya.

Ia mengingatkan para pengurus ranting yang baru dilantik harus siap dicibir ketika ada pihak yang tidak senang dengan eksistensinya.

“Kita harus siap menjaga marwah Pemuda Pancasila. Siap menyatakan yang benar dan benar, dan yang salah adalah salah. Kegiatan pelantikan pengurus ranting ini untuk memacu semangat dan membantu masyarakat dalam meningkatkan pembangunan,” tuturnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung H. Asep Romi berharap dengan kepengurusan ranting yang baru Pemuda Pancasila itu lebih maju dan berkembang.

Baca Juga :  Angka Kasus Aktif Covid-19 di Kota Bandung Terus Meningkat

“Ini akan menjadi contoh bagi PAC lainnya,” katanya.

Dia berharap pelantikan ini dapat memberikan motivasi untuk lebih giat membantu masyarakat. Apalagi sebelumnya, Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Ibun sudah bisa membantu masyarakat dalam perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) milik sejumlah warga.

Asep Romi pun berharap kepada pemuda Pancasila bisa sinergi dengan perusahaan setempat.

“Yu, kita bersinergi dengan pemerintah, jajaran muspika setempat dan selalu komunikasi dengan berbagai pihak,” katanya.

Sementarra Kapolsek Ibun, Iptu Carsono, SH., mengatakan di Kecamatan Ibun tak pernah ada gesekan antarormas. Semuanya bisa terselesaikan dengan baik.

“Ayo kita majukan Pemuda Pancasila. Pancasila masuk ke hati sanubari,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya mengajak Pemuda Pancasila untuk sama-sama aktif dalam kegiatan pembangunan pos terpadu di jalur Kamojang, tepatnya di kawasan Jembatan Kuning. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pertamina Diminta Evaluasi Menyeluruh Kilang Balongan yang Terbakar

Sen Mar 29 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Nurhasan Zaidi, menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa Kebakaran di Kilang Bolongan, Indramayu, Jawa Barat. Dia mengatakan, dalam industri perminyakan dan gas, seharusnya semua sudah dipastikan Zero Accident dan standar operasionalnya harus ketat. “Standar operasionalnya harus ketat dan dan tidak bisa ditawar untuk semua […]