Peningkatan Fasilitas untuk Jamaah Lansia Haji: Kursi Roda dan Golf Car Tersedia di Mina

Editor Ace Hasan Syadzily, mengungkapkan bahwa jarak tenda jamaah haji Indonesia. /instagram tangkap layar/ @dpr.ri
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MAKKAH – Dalam upaya meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi jamaah haji, terutama lansia, pemerintah telah mengambil langkah konkret. Ace, dalam wawancara dengan Parlementaria di Mina, menegaskan komitmen pemerintah untuk menyediakan fasilitas yang memadai. “Kami ingin memastikan bahwa komitmen pemerintah dan kami adalah menyediakan fasilitas yang memadai, khususnya bagi jamaah lansia,” ujar Ace.

Untuk memudahkan aktivitas lempar jamrah, salah satu ritus penting dalam ibadah haji, telah disediakan kursi roda dan golf car. Fasilitas ini diharapkan dapat membantu jamaah lansia yang memiliki keterbatasan fisik untuk melaksanakan ibadah dengan lebih nyaman dan aman.

Namun, Ace juga menyoroti masalah yang masih terjadi di lapangan, khususnya terkait dengan jamaah yang tersesat saat menuju Jamarat. Menurutnya, kejadian tersebut seharusnya dapat diantisipasi dengan lebih baik. “Saya menemukan beberapa jemaah yang masih nyasar,” ungkapnya.

Ace menambahkan bahwa penempatan titik-titik tertentu yang memudahkan deteksi keberadaan jamaah haji Indonesia perlu diperbanyak. Hal ini bertujuan agar petugas dapat dengan cepat mengidentifikasi dan membantu jamaah yang membutuhkan bantuan.

Kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi penyelenggara haji. Ace menekankan pentingnya kesiapsiagaan petugas dalam menghadapi situasi darurat. “Ini menjadi pelajaran untuk ke depannya agar kesiapsiagaan petugas lebih ditingkatkan,” jelasnya.

Pemerintah berjanji akan melakukan evaluasi dan peningkatan fasilitas serta layanan bagi jamaah haji Indonesia. Langkah-langkah perbaikan akan segera dilakukan untuk memastikan ibadah haji berjalan dengan lancar dan aman bagi semua jamaah.

Dengan adanya komitmen ini, diharapkan ibadah haji di masa mendatang akan lebih nyaman dan minim kendala, khususnya bagi para jamaah lansia yang memerlukan perhatian khusus.

@rizalkoswara

Baca Juga :  Mitra Bukalapak Gelar SPEKTA, Ajak Pemilik Warung Pupuk Tumbuh di Tahun Baru

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peristiwa Mengejutkan di Warteg Jl. Kebon Jati Bandung

Rab Jun 19 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Sebuah peristiwa mengejutkan terjadi di salah satu Warung Tegal (Warteg) yang berlokasi di Jl. Kebon Jati, Kota Bandung pada hari Selasa, 18 Juni 2024 sekitar pukul 03.30 WIB. Kejadian ini menggemparkan warga sekitar dan menjadi perhatian khusus bagi aparat keamanan. Menurut kesaksian beberapa saksi mata, […]