Penyelesaian Pekerjaan Pintu Utama Masuk Mesjidil Haram Terus Dilakukan

Editor :
Salah satu bagian bangunan Gerbang Raja Abdulaziz yang masih dikerjakan di Masjidil Haram, Mekah./saudigazette.com.sa

Silahkan bagikan
  • Gerbang Raja Abdulaziz, sebuah mahakarya arsitektur Islam yang luar biasa, akan memberikan suguhan visual langsung dari Ka’bah bagi orang beriman.

VISI.NEWS – Penyelesaian pekerjaan pembangunan Gerbang Raja Abdulaziz, di pintu masuk utama Masjidil Haram terus dilakukan. Gerbang, sebuah mahakarya arsitektur Islam yang luar biasa, akan memberikan suguhan visual langsung dari Ka’bah bagi orang beriman. Mereka dapat melihat bangunan paling suci Islam 300 meter dari pintu masuk.

Anas Sairafi, konsultan untuk pengembangan desain di Jabal Omar Company dan Kepala Komite Real Estate di Kamar Dagang dan Industri Makkah, mengatakan bahwa tampilan baru dari karya arsitektur yang unik dan mengesankan ini dapat dilihat saat bagian dari façade yang sedang dibangun diresmikan pada hari Jumat pagi.

Pekerjaan konstruksi Gerbang Raja Abdulaziz di pintu utama masuk Masjidil Haram, Mekah./saudigazette.com.sa

Dia mengatakan bahwa Gerbang Raja Abdulaziz, yang merupakan gerbang No. 1, dianggap sebagai pintu utama di sisi selatan Masjidil Haram. “Gerbang ini dirancang dengan cara arsitektur Islam yang luar biasa dengan mengadopsi teknologi yang sangat canggih dan sedang dibangun dengan menggunakan bahan terbaik. Selama konstruksi, situs gerbang telah dipindahkan ke luar di pinggir lokasi lama sekitar 50 meter, ” katanya.

Menurut Sairafi, ketinggian seluruh gerbang adalah 51 meter, sedangkan ketinggian lengkungan diperkirakan 20 meter. Ketinggian masing-masing dari kedua menara adalah 137 meter sedangkan ketinggian menara sebelumnya adalah 90 meter. @mpa/saudigazette.com.sa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Desa Cilame Gelar Gebyar Expo Wisata dan Budaya Sunda

Sen Jul 13 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah Desa Cilame, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, akan menggelar acara bertajuk “Gebyar Expo Wisata dan Budaya (GEWB) di lapangan sepak bola desa setempat mulai 15-30 Juli 2020. Kepala Desa Cilame, Alo Sobirin mengatakan, pergelaran tersebut merupakan acara unggulan yang menampilkan sejumlah stand pameran dan pelayanan […]