Perangi Kemiskinan dan Kebodohan Jadi Spirit Peringatan Hari Pahlawan di Kota Bandung

Editor Forkopimda Kota Bandung dan jajaran foto bersama seusai memperingati Hari Pahlawan di Kota Bandung, Jumat (10/11/2023). /visi.news/diskominfo
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan di Balai Kota Bandung, Jumat (10/11/2023).

Tema besar Hari Pahlawan 2023 adalah “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyampaikan, sesuai dengan tema yang diusung agar para generasi sekarang dapat memaknai semangat para pahlawan dalam konteks hari ini dan masa depan.

Ini juga, kata Bambang merupakan momentum semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan.

“Ini sangat luar biasa perjuangan 10 November dimasa sekarang adalah perjuangan memberantas kemiskinan dan kebodohan. Ini adalah sebuah semangat bagi generasi berikutnya untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan,” katanya.

Bambang mengatakan, Pemkot Bandung terus berupaya menyajikan berbagai program untuk bersama menekan angka kemiskinan di Kota Bandung.

Ia pun berharap, momentum hari pahlawan ini dapat dijadikan landasan untuk dapat menyejahterakan masyarakat.

“Harapannya apa yang kita cita citakan dalam dokumen perencanaan kita bisa terwujud. Kemiskinan di Kota Bandung bisa kita tekan, pengangguran terbuka bisa berkurang, ekonomi bisa tumbuh masyarakat bisa sejahtera,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Bambang juga mengingatkan masyarakat Kota Bandung, bahwa sekarang masih dalam masa darurat sampah.

Untuk itu, ia mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama memilah, mengurangi dan mengolah sampah untuk dapat keluar dari masa darurat tersebut.

“Memang sampah tidak bisa oleh pemerintah saja kita mengajak seluruh stakeholder untuk bersama mengolah sampah,” ujarnya.

“Pemerintah berjuang terus kita berjuang di hulu kita juga berjuang mencari alternatif lain untuk bisa menerima sampah residu. Kita dorong ini segera diatasi,” katanya menambahkan.

Baca Juga :  5 Korban SJ 182 Teridentifikasi, Total Jadi 29 Orang

Selain itu, dalam rangkaian Hari Pahlawan kali ini, Pemkot Bandung juga memberikan paket sembako kepada perwakilan LVRI, Piagam Terima Kasih kepada Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial dan Piagam Terima Kasih kepada keluarga para penerima manfaat telah graduasi dari PKH.

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Palestina di Sekolah ini Dikenalkan Guru Sejak Usia Dini

Jum Nov 10 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SIDOARJO – Tak sedikit orang tua menganggap konflik antara Israel dan Palestina terlalu kompleks, sehingga sulit dipahami anak-anak. Padahal hingar-bingar pemberitaan di media bukan tidak mungkin akan tertangkap oleh pandangan anak, kemudian melayangkan pertanyaan pada orang tuanya tentang apa yang terjadi di Palestina. Jika hal demikian terjadi, […]