Perbaiki MIUI 13, Xiaomi Siap Luncurkan Xiaomi MIUI 14

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Xiaomi akan memperbaiki MIUI 13 dengan mengembangkan MIUI 14 yang berbasis Android 13 dengan beberapa perubahan yang cukup penting.

Dilansir dari situs Xiaomiui, Kamis (25/8/2022), terungkap uji coba beta awal MIUI 14 versi 22.7.19. Terlihat desain MIUI 14 terlihat baru dengan perombakan desain aplikasi bawaan seperti App Vault, Gallery, dan Clock.

Font yang digunakan jadi lebih tebal dengan tampilan yang lebih modern, kemudian perubahan juga dilakukan pada pemilihan widget, pengaturan launcher, APK installer, dan kotak dialog izin akses

Selain perombakan desain, MIUI 14 juga diberi fitur – fitur baru seperti aplikasi Gallery yang sudah dilengkapi fitur pengenal teks yang memungkinkan pengguna menyalin teks dari dokumen yang difoto.

Kemudian, ada juga fitur on this day yang akan menampilkan foto jadul yang diambil di hari yang sama beberapa tahun yang lalu.

Sedangkan untuk kualitas audio juga dapat peningkatan, dengan hadirnya Bluetooth LE Audio. Adanya fitur tersebut, satu handphone bisa jadi stasiun radio FM dan beberapa headphone bisa mendengar secara bersamaan.

Ada juga fitur Multi-Stream yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan audio ke dua earbuds sekaligus. Dimana, saat ini earbuds TWS memiliki satu bud utama yang terhubung dengan bud kedua.

MIUI 14 juga akan menghadirkan fitur Anti-fraud protection untuk melindungi pengguna dari penipuan dan aplikasi berbahaya.

Fitur ini bisa mendeteksi pesan berbahaya dari panggilan dan SMS yang masuk, serta memperingatkan pengguna akan aplikasi yang tidak jelas asal-usulnya.

Fitur notifikasi bubble juga ditambahkan di menu Floating Windows. Tapi, sepertinya fitur ini hanya akan tersedia untuk tablet dan handphone layar lipat.

Baca Juga :  Di Pilkada 2020, ASN Kab. Bandung Diharapkan Netral, Sekda: "Melanggar, Dikenai Sanksi!"

Perantara

Berbeda dengan rumor sebelumnya, Xiaomi dikabarkan tidak akan merilis MIUI 13.5 sebagai perantara antara MIUI 13 dan 14. Jadi tahun ini Xiaomi berencana langsung merilis MIUI 14 sebagai penerus MIUI 13.

Menurut spekulasi, MIUI 14 akan diresmikan pada bulan November mendatang. Antarmuka ini akan debut bersama Xiaomi 13 series yang akan mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 2.@gustav

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anggota KPU: Pincang, Demokrasi Tanpa Perempuan

Kam Agu 25 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kebijakan afirmatif keterwakilan perempuan dalam politik di Indonesia menjadi pokok bahasan Anggota KPU, Betty Epsilon Idroos saat hadir secara daring sebagai narasumber pada Webinar Keterwakilan Perempuan dalam Politik di Indonesia yang diselenggarakan oleh Pusat Studi Gender dan Anak UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bekerja sama dengan […]