Perekonomian di Jabar Harus Menjadi “Aktor” Utama dalam Meningkatkan  Kesejahteraan Masyarakat

Editor Anggota Komisi II DPRD Jabar, Herry Dermawan. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat (Jabar), Komisi II DPRD Jabar akan fokus untuk mendorong berbagai program prioritas setiap dinas yang terkait langsung dengan kegiatan ekonomi di tengah masyarakat.

Demikian dikatakan Anggota Komisi II DPRD Jabar, Herry Dermawan, untuk ia meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) bisa memberikan porsi lebih pada alokasi anggaran guna peningkatan pertumbuhan ekonomi

“Digitalisasi untuk UMKM, peningkatan peralatan fishing untuk nelayan, pusat distribusi provinsi terus diperjuangkan oleh Komisi II,” katanya.

Menurutnya, perekonomian di Jabar harus menjadi “aktor” utama dalam meningkatkan  kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar wajib menjadi regulator dan akselerator pembangunan ekonomi di Jabar.

“Maka alokasi anggaran harus ditingkatkan pada pembahasan Rancangan Kebijakan Umum APBD dan dalam rancangan pembahasan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Tahun Anggaran 2022,” ungkap Herry.

Kepada VISI.NEWS, Senin (8/11/21), ia menjelaskan, jika alokasi anggaran peningkatan pertumbuhan ekonomi masih sama dengan tahun sebelumnya, maka jelas akan menjadi salah satu faktor penghambat pertumbuhan prekonomian di Jabar.

“Sekarang situasi dunia usaha yang sudah mulai meningkat dan mobilitas masyarakat sudah mulai berangsur normal, dan ditunjang dengan vaksinasi itu menjadi kunci bagi pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Pilkada Bisa Ditunda, tapi Hanya Pencoblosannya Saja

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jaralaba Mengingatkan Ridwan Kamil, Program Petani Milenial Bisa Jadi Batu Sandungan

Sen Nov 8 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Gerakan Masyarakat Sipil Jawa Barat (Jaralaba) menegaskan akan terus melakukan monitoring dan pemantauan terkait Program Petani Milenial yang digagas Gubernur Jabar  Ridwan Kamil hingga masa jabatan kepemimpinan tahun 2023. Salah seorang inisiator Jaralaba, Aswin mengatakan, disatu sisi Jaralaba sangat mengapresiasi gagasan Program Petani Milenial, namun di […]